Tahapan Pilkades Dihentikan Sementara

Tahapan Pilkades Dihentikan Sementara
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES BANTUAN SEMBAKO: Camat Lembang Herman Permadi memberikan bantuan sembako dari Jabar Bergerak kepada warga terdampak PPKM Darurat.
0 Komentar

LEMBANG-Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengehentikan sementara tahapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021. Hal itu lantaran adanya perpanjangan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) hingga 2 Agustus.
Berdasarkan rencana tahapan awal, Pilkades serentak di KBB akan digelar pada 29 Agustus. sedianya akan dilaksanakan pada Juli ini. Namun adanya PPKM tahapan yang telah direncanakan tidak dapat dilaksanakan.
Camat Lembang Herman Permadi mengatakan, pelaksaan Pilkades serentak akan tetap dilaksanakan. Namun tahapan Pilkades dihentikan sementara lantaran adanya PPKM. “Sebenarnya bukan penghentian Pilkades, namun menghentikan sementara tahapan pilkades saja,” kata Herman kepada Pasundan Ekspres, Senin (26/7).
Dia menyebut ada dua desa di Kecamatan Lembang yang akan melakukan pemilihan kepala desa yaitu Desa Kayuambon dan Desa Wangunsari. Karena ada kebijakan dari pemda KBB untuk menghentikan sementara kegiatan tahapan Pilkades, sehingga kedua desa ini pun mengikuti kebijakan tersebut. “Kalo Pilkades kan rentan ada kerumuman, jadi sekali lagi tahapan yang dihentikan sementara, mengikuti arahan Pemerintah,” ujarnya.
Dia berharap, semua pihak dapat bersabar dalam situasi saat ini. Baik masyarakat maupun unsur pengusaha. “Saat ini kita fokuskan diri untuk memutus mata rantai Covid-19. Mari kita patuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.(eko/sep)

0 Komentar