Dorong Perbup Karang Taruna Terbit Tahun Ini

Dorong Perbup Karang Taruna Terbit Tahun Ini
YOGI MIFTAHUL FAHMI PASUNDAN EKSPRES TEMU KARYA: Pengurus Karang Taruna Kabupaten Subang bersama Ketua Terpilih Panitia dan Unsur delegasi Karang Taruna Desa se-Kecamatan Pusakajaya.
0 Komentar

SUBANG-Karang Taruna Kecamatan Pusakajaya menggelar temu karya untuk memilih Ketua Umum baru periode 2021-2026 di Aula Desa Bojongjaya Selasa (27/7). Dalam temu karya tersebut, Hadiyanto terpilih menjadi Ketua usai bersaing dengan calon lainnya yakni Tardi. Hadiyanto menggantikan Takriman AS yang telah habis masa jabatannya.

Pada kesempatan tersebut, hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Subang, Heri Susanto yang menyebut saat ini Peraturan Bupati terkait dengan Karang Taruna tengah berproses di bagian hukum Provinsi Jawa Barat.

“Saat ini, kita terus mendorong adanya Peraturan Bupati terkait dengan Karang Taruna, agar ke depan ada perhatian bagi pelaksanaan kegiatan ke-Karang Taruna-an,” ucap Heri.

Baca Juga:Holding Ultra Mikro Akan Bantu Percepat Pemulihan Pelaku UsahaKeren !! BUMDes Sejahtera Pasarkan Produk UMKM Lokal

Setelah Perbup tersebut selesai fasilitasi di Provinsi Jawa Barat, Perbup akan kembali ke meja Bupati Subang untuk ditandatangani. “Mudah-mudahan pada tahun ini Perbup tersebut akan terwujud dan insya Allah akan kita launching pada saat Bulan Bakti Karang Taruna Kabupaten Subang di Compreng,” ucapnya.

Sementara itu, Camat Pusakajaya Drs Vino Subriadi menyebut, kehadiran Karang Taruna di tingkat Desa dalam banyak kesempatan sudah terdengar gaungnya. Meski begitu, ada ditemukannya tersebut diharapkan kedepan dapat membuat sinergitas antara Pemerintah Kecamatan Pusakajaya dengan Karang Taruna Kecamatan Pusakajaya bisa terjalin.

“Agar kita sama-sama juga mendorong pelaksanaan kegiatan, karena dari support anggaran yang dapat juga bermanfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Tentunya, sebagai upaya mendukung generasi muda, Pemerintah Kecamatan Pusakajaya juga tetap berupaya memfasilitasi kegiatan pengembangan sumberdaya manusia seperti telah dilaksanakannya kegiatan pelatihan pengelasan serta pengolahan hasil pertanian.(ygi/vry)

0 Komentar