Lanud Suryadarma Ziarah di TMP Cidongkol Peringati Hari Bakti TNI AU Ke-74

TABUR BUNGA: Para pejabat TNI AU saat tabur bunga di TMP Cidongkol Subang dalam acara peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU
TABUR BUNGA: Para pejabat TNI AU saat tabur bunga di TMP Cidongkol Subang dalam acara peringatan ke-74 Hari Bakti TNI AU
0 Komentar

SUBANG-Dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74, segenap perwakilan dari Lanud Suryadarma dan Wingdiktek, serta perwakilan dari PIA Ardhya Garini Bakorcab Kalijati, melaksanakan ziarah rombongan yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Cidongkol Kabupaten Subang, Rabu (28/7).

Upacara Ziarah yang dilaksanakan secara khidmat dan sederhana kali ini, hanya diikuti beberapa perwakilan dari para pejabat Lanud Suryadarma dan Wingdiktek, dikarenakan masih adanya wabah Covid-19, sehingga pelaksanaan ziarah ini tetap melaksanakan distancing protokol kesehatan yang berlaku.

Kegiatan upacara tersebut dipimpin Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel PNB Antonius Adi Nur W. Kegiatan diawali dengan penghormatan di TMP yang dipimpin oleh pimpinan ziarah, kemudian dilanjutkan dengan doa bersama.

Baca Juga:Diberi Gelar Tante Seksi, Yurike Prastika Sering Diajak Brondong?Bikin Jalur Sepeda, Dishub Rp135 Juta Untuk Marka Jalan

Setelah upacara kemudian dilanjutkan dengan acara tabur bunga, oleh para pejabat TNI AU, dan ibu-ibu pengurus PIA AG Bakorcab Kalijati.

Menurut pimpinan Ziarah Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma Kolonel PNB Antonius Adi Nur W, disela-sela tabur bunga mengatakan, kegiatan ziarah rombongan ini adalah dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI Angkatan Udara ke-74, yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan Cidongkol Kabupaten Subang, dan tetap melaksanakan protokol Kesehatan dimasa pandemic Covid-19.

“Hari ini kita tetap melaksanakan Ziarah rombongan dalam rangka memperingati Hari Bakti TNI AU ke-74, namun kali ini kita melaksanakan dengan sederhana dan tetap melaksanakan prokes sesuai aturan pemerintah,” jelas Danwing 8.

Komandan Wing 8 Lanud Suryadarma juga menyampaikan, kegiatan Ziarah ini tujuannya adalah bukan sekedar tradisi rutinitas. Namun memiliki arti penting sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarma baktikan jiwa dan raganya, dalam berkorban demi kejayaan bangsa dan negara.

“Oleh karena itu, kita sebagai penerus bangsa harus punya jiwa seperti mereka dan juga sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah yang mau menghargai jasa para pahlawannya,” pungkas Danwing 8.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Kisworo, Kadispers Wingdiktek Letkol Adm Dedi Kapriyanto, Kadislog Wingdiktek Letkol Tek Zaky, Wakil Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 5/D.I Lanud Suryadarma Ny. Antonius Adi beserta para perwakilan dari pengurus PIA AG Bakorcab Kalijati. (vry)

0 Komentar