Kades Diingatkan Agar Tak Potong Bansos

Kades Diingatkan Agar Tak Potong Bansos
EKO SETIONO/PASUNDAN EKSPRES PENDISTRIBUSIAN BANSOS: Kepala Desa Lembang Yono Maryono bersama perwakilan PT Pos Indonesia saat menyerahkan bantuan sosial tunai.
0 Komentar

LEMBANG-Kepala Desa di Kecamatan Lembang diingatkan agar tidak melakukan pemotongan bantuan sosial untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19. Hal itu diungkapkan Camat Lembang Herman Permadi kepada Pasundan Ekspres, Rabu (28/7).

Dia menjelaskan warga yang terdampak pandemi Covid-19 akan mendapatkan beberapa bantuan sosial, diantaranya Bantuan Beras PPKM, Bantuan Sosial Tunai (BST) BPNT, PKH, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD). Menurutnya, untuk BLT DD sebagian besar desa di Lembang telah melakukan penyaluran bantuan. “Kepada Kepala desa jangan sampai melakukan pemotongan bantuan,” tegasnya.

Herman juga mengimbau, agar para Kepala Desa mengawasi penyaluran berbagai bantuan dari Kemensos yang disalurkan oleh PT Pos Indonesia. “Kepala desa harus menjaga hal-hal yang bersifat negatif yang merugikan warga,” katanya.

Baca Juga:Langgar Protokol Kesehatan, Satgas Bubarkan Kerumunan Hajatan WargaWabup: Laporkan Jika Ada Oknum Manfaatkan Sidak

Dia berharap, bantuan dapat membantu warga dimasa pandemi Covid-19 ini. “Kami akan mengawal pendistribusian bantuan sampai benar-benar samapai ke warga,” ucapnya.

Sementara itu, Desa Lembang telah menyalurkan bantuan dana desa terhadap 61 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp300.000. “Alhamdulilah kami telah melakukan penyaluran BLT DD kepada 61 KPM. Semoga ditengah pandemi ini dapat bermanfaat dan digunakan sebaik baikanya,” ujar Kepala Desa Lembang Yono Maryono.(eko/sep)

0 Komentar