Dr Aqua Dwipayana: Kaum Muda Harus di Garda Terdepan pada Masa Krisis Pandemi

Dr Aqua Dwipayana: Kaum Muda Harus di Garda Terdepan pada Masa Krisis Pandemi
0 Komentar

Dr Aqua mengatakan tema yang diusung dalam Sharing Komunikasi dan motivasi ini yakni “Pandemi, Pemuda Harus Bagaimana?” sangat penting karena menjadi dorongan agar kelompok muda semakin memberi makna dan kontribusi dalam situasi krisis akibat pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita harus sama-sama mendorong agar potensi kaum muda bisa diperkuat dalam kondisi dan situasi saat ini. Terbentuknya pemuda yang memilik kreativitas danmotivasi di masa krisis akibat pandemi adalah keharusan,” tegas Dr Aqua.

Dalam pandangan laki-laki yang memiliki jaringan luas ini, keharusan melakukan pembatasan aktivitas di luar rumah dan artinya bagi kelompok muda terpaksa harus menunda proses belajar di dalam kampus dan atau berkegiatan lainnya, bukan berarti  harus berdiam diri tanpa melakukan apapun.

Baca Juga:Triwulan II 2021, Pertumbuhan Kredit bank bjb Capai 6,8%Dampingi Presiden Salurkan BPUM, Dirut BRI Ungkap Strategi Optimalkan Penyaluran BPUM 2021

“Banyak hal yang tetap bisa kita lakukan. Terlebih dalam situasi saat ini ketika semua aktivitas keseharian dapat berjalan efektif dan efisien dengan menggunakan teknologi,” ujarnya Dr Aqua menegaskan.

*Peran Kaum Muda*
Kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi ini diinisiasi oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Resimen Mahasiswa Batalyon B-920/Jayastambha Undiksha. Komandan Yon B-920/Jayastambha Gede Ari Wahyudi yang juga Ketua panitia kegiatan mengatakan sebagaimana diketahui, dari bulan Februari 2020 kasus pertama Covid-19 dikabarkan tersebar di Indonesia.
Semenjak itu semua sistem tatanan kehidupan dalam segala aspek mengalami perubahan yang disebut sebagai “new normal” atau era kebiasaan baru.

Ia menambahkan, semua hal mengalami perubahan tatanan termasuk dalam aspek pendidikan. Untuk mencegah penyebaran virus covid-19 pendidikan dilaksanakan secara daring dan semua hal dilakukan berbasis online. Dengan kejadian ini seluruh aspek diharapkan tetap selalu waspada dengan segala ancaman yang mungkin datang dan mengancam persatuan serta kesatuan bangsa Indonesia.

“Dalam kaitan ini, pemuda sebagai masyarakat ilmiah memiliki peran penting untuk menjadikan bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih maju lagi kedepannya. Demi tercapainya tujuan memajukan bangsa, para pemuda harus paham tentang bagaimana cara mencapai tujuan tersebut. Inilah tujuan dari kegiatan webinar atau diskusi daring yang akan menghadirkan para pembicara kompeten, Dr Aqua Dwipayana dan Prof. Dr. I Wayan Lasmawan, M.Pd,” terang Gede Ari Wahyudi.

0 Komentar