Dr Aqua Dwipayana: Kaum Muda Harus di Garda Terdepan pada Masa Krisis Pandemi

Dr Aqua Dwipayana: Kaum Muda Harus di Garda Terdepan pada Masa Krisis Pandemi
0 Komentar

Dia menambahkan sengaja mengundang Dr Aqua karena selama ini motivator ulung itu telah sering melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi di banyak kampus di Indonesia dan dengan para pemuda. Semua yang disampaikannya sesuai dengan kondisi kekinian.

“Saya dan seluruh panitia sangat berterima kasih kepada Dr Aqua atas berkenannya melaksanakan Sharing Komunikasi dan Motivasi memenuhi undangan kami. Di saat jadwalnya yang sangat padat keliling Indonesia selama pandemi Covid-19,” pungkas Ari.

*Melakukan Transformasi*
Undiksha adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terdapat di Kota Singaraja, Bali. Universitas ini merupakan perguruan tinggi yang dikembangkan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 yang menjunjung nilai-nilai kemanusiaan, menghasilkan tenaga kependidikan dan tenaga non-kependidikan yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki kemampuan akademis-profesional yang tinggi, mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.

Baca Juga:Triwulan II 2021, Pertumbuhan Kredit bank bjb Capai 6,8%Dampingi Presiden Salurkan BPUM, Dirut BRI Ungkap Strategi Optimalkan Penyaluran BPUM 2021

Undiksha merupakan Universitas Pendidikan terbaik pertama di Provinsi Bali ini atau masuk 50 besar Top universitas di Indonesia versi www.4icu.org/id/. Juga institusi pendidikan tinggi negeri yang mencetak sumber daya manusia dalam bidang kependidikan dan non-kependidikan.

Dalam bidang kependidikan, Undiksha merupakan pencetak sumber daya manusia pendidik yang terbesar di Bali. Sampai saat ini Undiksha telah menghasilkan lebih dari tiga puluh tiga ribu lulusan yang kebanyakan tenaga pendidik.

Sejarah Undiksha diawali dari Kursus B-1 untuk menyedianan Guru Bahasa Indonesia tahun 1955 dan Guru Perniagaan tahun 1957 untuk tingkat SMA. Pada 1962 kedua jenis kursus tersebut digabung menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Airlangga. Tahun yang sama FKIP bergabung dengan Universitas Udayana, dan pada 1963 menjadi bagian IKIP Malang cabang Singaraja.

Pada 1968, FKIP dijadikan dua fakultas: Fakultas Keguruan (FKG) dan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP). Kembali menjadi bagian Universitas Udayana.

Pada 1981, FKG dan FIP digabung menjadi FKIP Universitas Udayana. Tahun 1993, FKIP pisah dengan Universitas Udayana menjadi STKIP Singaraja, dan tahun 2001 menjadi IKIP Negeri Singaraja.

Proses panjang yang ditempuh kedua jenis kursus tersebut akhirnya menjadi Undiksha, setelah IKIP Singaraja diubah statusnya menjadi Undiksha dengan Peraturan Presiden Nomor: 11/2006, tanggal 11 Mei 2006.

0 Komentar