Dilarang Isoman!!! Untuk Orang Dengan Gejala Berikut Ini

Dilarang Isoman!!! Untuk Orang Dengan Gejala Berikut Ini
Dilarang Isoman!!! Untuk Orang Dengan Gejala Berikut Ini
0 Komentar

Dilarang Isoman!!! Untuk Orang Dengan Gejala Berikut Ini. Semakin tingginya angka kematian dalam 2 minggu terakhir haruslah disikapi dengan waspada dan penuh antisipasi oleh masyarakat.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof Wiku Adisasmito meminta masyarakat yang dinyatakan positif agar memanfaatkan fasilitas Isolasi terpusat yang tersedia di wilayahnya masing-masing.

“Untuk masyarakat, yang bergejala sedang, berat atau berusia diatas 45 tahun, atau memiliki komorbid, dan atau tidak memiliki tempat yang memadai melakukan isolasi mandiri, kami mohon untuk tidak melakukan isolasi mandiri,” kata Wiku, Kamis (29/7)

Baca Juga:Apresiasi Loyalitas Nasabah Selama Pandemi, BRI Kembali Gelar BritAma FSTVLKembangkan Cashless Society, bank bjb Gandeng Baznas Provinsi Jawa Barat dan Grab

Dilarang Isoman!!! Untuk Orang Dengan Gejala Berikut Ini

Diharapkan, dengan melakukan isolasi terpusat, manfaat yang didapatkan seperti perawatan pasien dapat diawasi langsung oleh tenaga kesehatan serta dipantau, baik itu tanda vital, gejala, pola makan serta obat-obatannya. Sehingga apabila terjadi hal yang lebih buruk, maka dapat langsung ditangani.

Tetapi, apabila masyarakat yang dinyatakan positif memutuskan untuk isolasi mandiri, harus memastikan tidak memiliki gejala atau bergejala ringan, berusia kurang dari 45 tahun, tidak memiliki komorbid dan memiliki tempat yang memadai.

Sehingga dapat menghindari kontak erat dengan anggota keluarga lainnya yang tinggal dalam 1 lingkungan rumah. “Pastikan selama isolasi mandiri, untuk makan makanan yang bergizi, minum obat dan secara berkala mengecek termperatur serta saturasi oksigen,” tegasnya. (Fin/Jni)

0 Komentar