Hati-hati Surat Palsu Pengangkatan CPNS Marak Beredar

Hati-hati Surat Palsu Pengangkatan CPNS Marak Beredar
Hati-hati Surat Palsu Pengangkatan CPNS Marak Beredar
0 Komentar

Surat Palsu Pengangkatan CPNS 2021. Badan Kepegawaian Negara (BKN) mengimbau kepada seluruh masyarakat agar berhati-hati perihal beredarnya surat palsu yang mengatasnamakan Kepala BKN Bima Haria Wibisana, tentang pengangkatan CPNS 2021. Surat palsu tersebut beredar di media sosial.

Di dalam media sosialnya, pihak BKN memberikan tangkapan gambar tentang adanya surat palsu tersebut. Di sana terlihat, surat palsu berbunyi mengenai undangan penyerahan surat keputusan calon pegawai negeri sipil tahun 2020 untuk jalur prestasi.

Terlihat ada kesalahan penulisan dalam surat palsu tersebut, yang seharusnya calon pegawai negeri sipil, menjadi salon pegawai negeri sipi.

Baca Juga:Gaya Hidup dan Pola Makan Tidak Sehat Jadi Pemicu Utama KankerViral Kerumunan Vaksin massal di Stadion Singaperbangsa Abaikan Protokol Kesehatan

“Kali ini Mimin akan kembali membagikan surat palsu yang mengatasnamakan BKN. Coba amati bagian perihal surat yang Mimin beri kotak warna merah. Mimin mau tanya kira-kira yang mau diserahkan itu SK Calon PNS atau SK usaha Salon milik PNS atau BKN diubah kewenangannya jadi kurir surat perusahaan salon?” tulis BKN di media sosialnya, dikutip Sabtu (31/7/2021).

Maka dari itu, BKN meminta, masyarakat tidak hanya membaca atau melihat bagian kop surat, tetapi juga keseluruhan isi surat tersebut. Ia meminta masyarakat agar tidak mudah percaya.

“Kalo masih ada pihak-pihak yg percaya dengan surat macam ini gimana? Apa karena semangat membacanya rendah, sehingga tanpa baca isi surat keseluruhan dan cuma lihat kop surat yg ada tulisan BKN lalu serta merta percaya surat itu produk BKN?” tulis BKN.

“Sudahi yuk percaya informasi yang berasal dari sumber yang tidak jelas. Dan satu lagi, jangan mudah percaya dan langsung share saja informasi tanpa membaca dan mencermati isinya dengan detil,” pungkasnya. (Fin/Jni)

0 Komentar