oleh

1.200 Pelajar SMK di Subang di Vaksin

SUBANG-Vaksinasi di Subang terus dilakukan. Kali ini vaksinasi mulai menyasar para pelajar. Seperti dilakukan di SMKN 1 Pusakanagara.
Kodim 0605/Subang melakukan kegiatan vaksin yang menyasar pelajar di SMKN 1 Pusakanagara Kecamatan Pusakajaya, belum lama ini (31/7). Ada 1.200 pelajar yang menjadi sasaran vaksinasi.
Vaksinasi ini bekerjasama bersama sejumlah unsur seperti Koramil Pusakanagara, Polsek Pusakanagara, Camat Pusakanagara dan Pusakajaya serta SMKN 1 Pusakanagara.
Dandim 0605/Subang Letkol Czi Irsad Wilyarto mengatakan, dalam rangka mendukung target pemerintah, Kodim Subang yang didukung Kodam III Siliwangi serta Korem 063 Sunan Gunung Jati melakukan agenda serbuan vaksinasi.
“Alhamdulillah kegiatan serbuan vaksinasi hari ini direspon dengan antusias tinggi para siswa dan pelajar. Ada sebanyak 1.200 dosis yang disiapkan dalam kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini,” imbuhnya.
Kegiatan vaksinasi ini diharapkan dapat mensukseskan program pemerintah terkait dengan percepatan vaksinasi Covid-19. Hal ini juga sejalan dengan upaya pemerintah untuk menciptakan herd immunity.
“Kita semua berharap tentunya baik masyarakat kami semua aparat TNI, Polri dan pemerintah, dengan kegiatan vaksin ini dapat mencegah dan bahkan penyebaran Covid-19 ini mereda,” imbuhnya.
Sementara itu, Kepala SMKN 1 Pusakanagara Dedi Junaedi SE sangat mengapresiasi kegiatan serbuan vaksinasi Covid-19 ini.
“Awalnya kami mendapat informasi dari Danramil Pusakanagara, kita tindak lanjuti. Alhamdulillah difasilitasi oleh Dandim dan terlaksana kegiatan vaksin untuk para siswa kita yang memang jumlahnya mencapai 1.200 lebih,” ungkapnya.
Sementara itu, Kepala Puskesmas Karanganyar dr H Ratnasari mengatakan, vaksinasi yang dilakukan menyasar 1.200 orang untuk dosis pertama. Sasarannya adalah vaksin untuk anak berusia 12-17 tahun.
“Tetapi karena ini sasarannya untuk SMKN, jadi rata-rata ya anak yang berusia 14-17 tahun,” ucapnya.
Dia menyampaikan, sebagaimana harapan seluruh masyarakat Indonesia bahwa pandemi Covid-19 ini dapat segera berakhir dan diantaranya dengan melakukan vaksin.
Kegiatan vaksinasi ini didukung oleh Puskesmas Karanganyar, Puskesmas Pusakanagara serta Tim kesehatan Kodim/0605 Subang serta pihak sekolah yakni SMKN 1 Pusakanagara serta para siswa yang menjadi sasaran vaksin.(ygi/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *