Cerita Andi dan Antini, Sangkar Burung Jadi Mas Kawin Pernikahan

Cerita Andi dan Antini, Sangkar Burung Jadi Mas Kawin Pernikahan
MALDIANSYAH/PASUNDAN EKSPRES SAH: Pasangan Andi dan Atini sah menjadi pasangan suami istri dengan mas kawin sangkar burung.
0 Komentar

Satu Hobi hingga Melangkah Ke Pelaminan

Aneh tapi nyata adanya. Sebuah Sangkar Burung menjadi pengikat tali suci sebuah pernikahan

Usut punya usut, keunikan itu diketahui terjadi dalam sebuah ikrar ijab kabul pasangan muda mudi, pecinta Burung Kicau di wilayah Kecamatan Sukasari Kabupaten Purwakarta.

Dalam suasana kesederhanaan, Andi seorang pria asal Kabupaten Wonosobo Jawa Tengah itu, nekat menghalalkan Atini (30) gadis asal Desa Ciririp menjadi pendamping hidupnya.

Baca Juga:Kalahkan Paris-Saint Germain, Lille Sabet Gelar Trophee des ChampionsNgeri! Varian Delta Kepung Indonesia

“Sangkar ini sengaja kami jadikan mahar pernikahan kami. Selain sebagai sesama pencinta burung kicau, sangkar ini buat kami memiliki makna mendalam dari sebuah filosofi. Bahwa cinta akan terpelihara dengan baik dalam sebuah perawatan kasih sayang, sebagaimana memelihara burung kicau yang harus ada rasa baru burung itu akan berkicau dengan indah,” tutur Andi.

Ternyata, selain sebuah sangkar burung, Andi juga menyerahkan  sejumlah uang tunai dan seperangkat alat sholat sebagai mas kawin bukti cintanya ke Atini.

Diwaktu yang singkat, keduanya bercerita dan mengaku bertemu dalam sebuah ajang lomba burung kicau beberapa waktu lalu. Dari hoby yang sama dan hanya beberapa kali saja bertemu, kedua mempelai ini kemudian saling jatuh cinta hingga memutuskan menikah.

“Iya seneng saja, apalagi mas kawinnya sangkar burung,” cetus Atini, sambil ternyum tersipu malu.

Dan rupanya, sangkar burung yang menjadi mas kawin itu bukan sangkar biasa. Selain memiliki merk  terkenal, harganyapun cukup lumayan bernilai. Yaitu mencapai lebih dari satu juta rupiah untuk sebuah sangkar burung, itu terbilang mahal.

“Kami bahagia. Selain karena rasa cinta, tapi juga karena hoby yang sama,” tutup keduanya di kediamannya.(mas/vry)

0 Komentar