oleh

Orang Tuanya Meninggal Akibat Covid-19, NasDem Jamin Pendidikan Risqita dan Kedua Adiknya

PURWAKARTA-Anggota DPR RI dari Fraksi NasDem Saan Mustopa menjamin biaya pendidikan tiga bersaudara yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat Covid-19. Ketiga bersaudara tersebut adalah Risqita Nabillah Wicahyanti (19), Muhammad Fathan Nurhafidz (16), dan M Ikhwanul Azmil Wicahyo (9).

Hal ini diungkapkan Saan saat berkunjung ke kediaman tiga bersaudara tersebut di Perumahan Panorama Indah, Blok J1 No. 2, RT 89/RW 12, Kelurahan Nagri Kaler, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Ahad (1/8) siang. “Saya mewakili tim kemanusiaan Pak Surya Paloh (Ketua Umum NasDem, red) dan NasDem Peduli terkait bantuan untuk tiga bersaudara yang ditinggal kedua orang tuanya akibat Covid-19 ini,” kata Saan kepada wartawan di lokasi.

Tim kemanusiaan ini, sambungnya, akan menanggung semua biaya pendidikan ketiga anak tersebut sampai selesai kuliah. “Saya sampaikan langsung kepada Risqita (anak pertama) bahwa tim kemanusiaan menjamin biaya kuliahnya. Termasuk biaya pendidikan kedua adiknya,” ujar Saan.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPW NasDem Jawa Barat ini juga memberikan bekal untuk beberapa bulan ke depan, baik dalam bentuk sembako maupun dalam sejumlah uang. “Tim juga rencananya bakal menyiapkan bantuan konseling, khususnya kepada kedua adik Risqita. Sehingga secara psikologisnya juga bisa terbantu,” ucapnya.

Bahkan, Legislator Dapil Jabar VII ini sudah meminta langsung nomor kontak Risqita, termasuk ketua RW setempat untuk memudahkan pemantauan ke depannya. “Untuk teknisnya, yang lebih banyak memantau nanti kawan-kawan NasDem Purwakarta,” kata Saan.

Disinggung terkait aksi anggota dewan di Jawa Barat yang menyumbangkan gajinya untuk penanganan Covid-19, Saan menyebutkan, bahkan sejak awal pandemi NasDem sudah melakukannya. “Sejak Maret 2020 lalu, kami di tingkat nasional maupun daerah sudah melakukan pemotongan gaji untuk penanganan Covid-19,” ujarnya.

Adapun saat ini, kata Saan, NasDem sudah sampai pada tahap membantu pemerintah dalam proses vaksinasi. Dimulai di Jakarta hingga Jawa Barat dan akan menyusul ke daerah lainnya. “Kami siapkan mulai dari vaksinya, nakesnya, tempatnya, dan lainnya. Sehingga percepatan pemerintah untuk mencapai herd immunity bisa tercapai,” ucapnya.(add/sep)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *