oleh

Sambut hari kemerdekaan, Pemkab Laksanakan Gerakan Kebersihan dan Penghijauan

SUBANG-Sambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Sekda Subang Asep Nuroni menginstruksikan camat se Kabupaten Subang untuk melaksanakan gerakan kebersihan dan penghijauan.
Instruksi Sekda itu tertuang langsung dalam surat edaran yang dikhususkan untuk para camat.
“Jika diperlukan, selain melakukan gerakan kebersihan dan penghijauan juga melakukan pengecatan di lingkungan gedung/kantor masing-masing,” tulis Sekda dalam surat tersebut.
Selain itu, pernak pernik kemerdekaan seperti umbul-umbul dan lampu hias juga diharuskan dipasang per tanggal 1 hingga 30 Agustus mendatang. Termasuk spanduk bertuliskan tema kemerdekaan Indonesia ke-76, yakni Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh.
“Adapun ketentuan tadi dari mulai melakukan gerakan kebersihan dan penghijauan hingga memasang pernak-pernik kemerdekaan harap disosialisasikan ke pemerintahan desa/kelurahan, hingga ke tingkat RT,” tambahnya.
Dilansir dari situs resmi Kementerian Sekretariat Negara (Setneg), disebutkan bahwa logo Kemerdekaan ke-76 RI ini merupakan visualisasi tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”.
Tema ini mendeskripskan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam memenempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.
Deskripsi itu digambarkan dalam komposisi dinamis antar bentuk geometris yang sederhana, namun kokoh, dan dalam perpaduannya bergeliat dengan energi yang lincah.(idr/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *