Anggota Paskibraka Mulai Latihan

Anggota Paskibraka Mulai Latihan
0 Komentar

SUBANG-Jelang peringatan HUT RI ke-76, Paskibraka Kabupaten Subang yang bertugas di Kecamatan Compreng mulai menjalani latihan.
Paskibra Compreng intensif melakukan latihan meskipun rencananya jumlah pasukan akan dibatasi.
“Kalau tahun lalu hanya 3 orang, tahun ini bersama Purna Paskibra Indonesia (PPI) Compreng diharapkan pasukan pengibaran bendera menggunakan formasi minimalis,” kata Omsah Neelam pelatih paskibraka.
Saat ini paskibraka Compreng terdiri dari 15 orang. Antara lain 1 orang danton, 13 pasukan dan 2 cadangan yang berasal dari SMKN Compreng, SMAN 1 Compreng, SMK Al-ishlah, MA Al-ishlah dan SMK Yapim.
“Tim pembina juga selalu mendampingi kegiatan pelatihan paskibra yang mana tim pembina paskibra Kecamatan Compreng terdiri dari unsur TNI, POLRI,SIPIL dan MP kecamatan,” imbuhnya.
Berdasarkan surat edaran Mensesneg, walaupun di tengah kondisi pandemi pengibaran bendera harus tetap di lakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Jumlah pengibar diserahkan ke daerah masing-masing.
“Untuk Kecamatan Compreng diharapkan pasukan minimalis sejumlah 15 orang bisa tampil semuanya, tapi nanti menyesuaikan dengan kondisi,” ungkap Pembina Paskibra Aiptu Sunanto dari Polsek Compreng.
Sementara itu, Camat Comreng Sirojudin SIP MSi sangat mensuport kegiatan paskibra ini. Menurutnya, instrukrur dari PPI Compreng Imam Tantowi dan pembina lainnya sangat kompak bekerjasama mendampingi Paskibra.
“Tentu kami sangat bersyukur dan mudah-mudahan pelaksanaan latihan lancar dan pada saat hari pelaksanaan juga bisa berjalan dengan lancar,” tuturnya.(ygi/ysp)

 

0 Komentar