oleh

Bantuan Beras Kemensos untuk Warga Terdampak Covid-19

SUBANG-Pemerintah Desa Pusakaratu mulai menyalurkan bantuan beras di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Bantuan beras dari Kemensos ini disalurkan melalui Kantor Pos Pusakanagara.
Jumlah beras yang distribusikan 10 Kg Beras Bulog Medium dari Kementerian Sosial (Kemensos). Tercatat ada 1.419 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Selasa (3/8).
Bantuan Beras ini merupakan bantuan sosial tambahan dampak pandemi Covid-19 dan perpanjangan masa PPKM level 4.
PJS Kepala Desa Pusakaratu Caslih,S.Ip menuturkan, berbagai bantuan sosial diberikan pemerintah untuk membantu kesulitan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.
“Dengan bantuan sosial ini mudah-mudahan kesulitan masyarakat khususnya di Desa Pusakaratu bisa teratasi dan wabah Covid-19 segera berakhir,” kata Caslih.
Dia berharap semua bisa hidup normal kembali seperti biasa. Dia mengharapkan kepada seluruh masyarakat Pusakaratu agar selalu mematuhi aturan protokol kesehatan. Apalagi saat ini pemerintah kembali memperpanjang PPKM hingga 9 Agustus 2021.
“Kebijakan itu untuk menekan penyebaran wabah Covid-19. Oleh karena itu mari kita jaga kesehatan diri kita, jaga keluarga dan sodara kita dari wabah virus Covid-19 dengan selalu memakai masker kalau keluar rumah, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi,” pungkas Caslih. (ygi/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *