oleh

Keren!! SMKN 1 Kasomalang Sabet Tiga Kategori di Lomba Kompetensi Siswa

SUBANG-Awalnya hanya sebatas ikut berpartisipasi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat Kabupaten Subang, namun siapa sangka, hasilnya sangat memuaskan, SMKN 1 Kasomalang berhasil sabet juara 1 untuk 3 kategori lomba sekaligus, yakni TBSM (Otomotif), APTH (Pertanian), dan RPL. Hal tersebut diungkapkan Kepala Sekolah SMKN 1 Kasomalang, Ardi Mulyono saat ditemui pada Selasa (3/8).

Menurutnya ini merupakan kali pertama SMKN 1 Kasomalang berlaga di LKS Jawa Barat, dengan 3 jurusan sekaligus. “Awalnya hanya ikut partisipasi di tingkat Kabupaten Subang, alhamdulilah berkat keseuriusan siswa siswi juga guru pendamping kami berhasil wakili Subang ke tingkat Jawa Barat,” paparnya.

Secara khusus dia menyebut, guru pendamping seperti Nia Rodiah dan Dani Setiawan sebagai guru pendamping RPL, Kamaludin dan Esin Kurnia, sebagai guru pendamping ATPH, juga Aam Badruzaman sebagai guru pendamping TBSM.

“Tanpa semangat para guru pendamping atau pembimbing yang tak pernah letih memberi motivasi pada anak-anak, mungkin melaju ke tingkat Jawa Barat hanya angan-angan, begitu juga siswa siswi yang bertanding, Dendi Zaelani, Muhammad Ridwan, Susilawati, serta Ahmad Solehudin merupakan siswa siswi kebanggaan yang terus semangat menampilkan yang terbaik untuk Subang secara umum, dan khususnya SMKN 1 Kasomalang,” ungkapnya.

Untuk tampil bertanding dengan SMK se Jawa Barat, Ardi mengungkapkan bahwa tim SMKN 1 Kasomalang sudah melakukan persiapan optimal, dan optimis membawa harum nama Kabupaten Subang. Dia menegaskan, keseriusannya tersebut merupakan bukti dari keberadaan eksistensi SMKN 1 Kasomalang.

“Meski sekolah kami kecil dan tidak seluas SMK Negeri lain di Subang, tapi kerja keras, dan optimisme kami besar,” katanya.

Dia memohon restu dan doa, agar dalam berlaga di tingkat Jawa Barat, SMKN 1 Kasomalang bisa memberikan kontribusi yang terbaik, dengan hasil yang terbaik pula, sehingga bisa mewakili Jawa Barat di kancah nasional dalam lomba kompetensi siswa tersebut.(idr/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *