Terbuka Untuk Investor Demi Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Subang: Kejar Ketertinggalan

Terbuka Untuk Investor Demi Kesejahteraan Masyarakat, Bupati Subang: Kejar Ketertinggalan
0 Komentar

SUBANG – Bupati Subang H.Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi menerima kunjungan Silaturahmi Staf Ahli Bidang Hukum dan Reformasi Birokrasi Kementerian Pedesaan dan Daerah tertinggal R. Hari Pramudiono, SH, MM serta para tokoh mantan petinggi BUMN di Halaman Rumah Dinas Bupati Subang, Selasa (3/8).

Acara Silaturahmi tersebut dilaksanakan dalam rangka tahap awal penjajagan kerjasama dan investasi dengan pemerintah Kabupaten Subang. Adapun para Tokoh yang hadir dalam kesempatan tersebut diantarannya mantan Bupati Halmahera Barat Danny Missy, Mantan Direktur Garuda Heri Akhyar yang juga pernah menjadi Direktur Utama PT Pelindo Energy Logistik, mantan direktur PLN Batam Budi Pangestu serta bapak Andre selaku petinggi di kamar dagang Indonesia-Korea Selatan.

Menurut Hari dengan adanya silaturahmi ini semoga bisa terjalin hubungan baik serta dapat melahirkan kerjasama yang baik antara pemerintah Kabupaten Subang dan beberapa tokoh yang saat ini hadir. Hari pun menjabarkan bahwa Subang memiliki daya tarik investasi yang tinggi terlebih dengan adanya pembangunan pelabuhan Patimban, untuk itu dirinya berharap agar momentum tersebut dimanfaatkan sebaik-baiknya demi kemajuan Subang dimasa yang akan datang.

Baca Juga:Terus Tekan Penularan Covid-19, Airlangga Hartarto: Strategi yang Diterapkan Formula Generik 3T dan 3MKelebihan Muatan Truk Mogok di Tanjakan Cijambe, Lalu Lintas Tersendat

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat memaparkan sejumlah program prioritas di Kabupaten Subang baik di sektor pertanian juga terkait proses industrialisasi yang saat ini sedang berjalan. Menurut kang Jimat saat ini pihaknya sedang berusaha mengejar ketertinggalan sarana dan prasarana pendukung ditengah berjalannya Project Strategis Nasional yaitu pembangunan Pelabuhan Patimban, Bendungan Sadawarna dan Berbagai Kawasan Industri. Dirinya tetap menginginkan Kabupaten Subang tidak kehilangan identitasnya sebagai lumbung pangan dan daerah agraris, untuk itu dirinya mendorong agar Kabupaten Subang dapat menjadi Daerah pusat Ketahanan Pangan Nasional.

Kang Jimatpun mengatakan bahwa dirinya sangat terbuka apabila ada pihak yang ingin berinvestasi di Kabupaten Subang dan siap mendukung demi kemajuan dan pengembangan Pembangunan di Kabupaten Subang. “Selama masih sesuai koridor dan aturan yang berlaku,” ucapnya yang menegaskan pula bahwa apapun yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakan Subang akan diperjuangkan.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut mendampingi Kang Jimat-Akur yaitu Sekda Subang H. Asep Nuroni, Kaban BP4D Hari Rubiyanto dan plt. Kadis Pertanian Dra. Nenden Setyawati. (rls/idr)

0 Komentar