oleh

Bagi Peraih Medali di Porprov 2022 Akan Dapat Penghargaan

SUBANG-Atlet Subang yang berprestasi dalam Porprov 2022 akan mendapatkan penghargaan berupa uang pembinaan dari Pemda Subang. Namun besarannya bagi peraih medali itu belum diketahui.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi mengatakan, penghargaan bagi atlet yang berprestasi pasti selalu ada. Penghargaan akan diberikan kepada atlet peraih medali emas, perak dan perunggu.

“Atlet yang berkontribusi mengharumkan nama Kabupaten Subang sudah barang tentu harus diberikan penghargaan. Atlet Subang yang mendapatkan medali emas, perak atau perunggu harus diganjar penghargaan. Mengenai besarannya berapa, kami juga harus komunikasi dengan pihak KONI Subang,” ungkapnya kepada Pasundan Ekspres, Rabu (4/8).

Agus menjelaskan, pemberian penghargaan dapat menjadi motivasi para atlet untuk terus berprestasi.

Wabup sangat yakin bahwa atlet-atlet Subang yang berlaga di Porprov nantinya bisa meraih medali emas. Sebut saja, kata Wabup, cabor Perbakin yang bisa mendapat dua medali emas.”Sangat yakin dan semua harus optimis,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Agus mengajak kepada berbagai SKPD agar mendukung pelaksanaan Porprov 2022. Seperti dinas kesehatan untuk menjaga kesehatan dan perawatan atlet, dishub mengamankan lalu lintas termasuk TNI dan Polri ikut mensukseskan.

“Harapan kita semuanya ikut mendukung, karena Subang yang menjadi tuan rumah Porprov,” jelasnya.

Sementara itu Wakil Ketua III Bidang Perencanaan Anggaran KONI Kabupaten Subang Iwan Kurniawan Kusnadi mengatakan, KONI menargetkan puluhan emas dalam Porprov 2022.

“Kita sudah mengusulkan anggaran untuk perhelatan Porprov seperti di dalam APBD murni Rp70 miliar, di perubahan Rp25 miliar dan di luar pelaksanaan Rp75 miliar. Jadi total mencapai Rp170 miliaran,” ungkapnya.(ygo/ysp)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *