oleh

Kolinlamil Bersama bjb Gelar Serbuan Vaksin Maritim di Desa Muara

BLANAKAN– TNI Angkatan Laut melalui Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) kembali menggelar serbuan vaksin maritim di Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kamis (5/8). Kegiatan ini juga turut didukung Bank BJB.

Panglima Kolinlamil TNI AL Laksda TNI Asryad Abdullah dalam keterangannya mengatakan, kegiatan vaksinasi maritim ini upaya mendukung program pemerintah dalam kegiatan vaksin. Sasarannya adalah masyarakat umum, pelajar, serta masyarakat pesisir pantai.

“Untuk di Desa Muara ini sampai tadi sudah ada 1200 yang terdaftar dan 845 diantaranya sudah divaksin. Kita targetkan 2000 untuk kegiatan vaksin hari ini,” kata Laksda TNI Arsyad Abdullah.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga mengapresiasi antusias warga baik pelajar atau anak berusia 12-17 tahun serta masyarakat umum yang sudah antre untuk mendapatkan vaksin.

“Kegiatan yang juga didukung oleh Pemda, Bank BJB dan seluruh masyarakat diharapkan dapat membentuk herd immunity agar menumbuhkan kekebalan terhadap Covid-19,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala BJB Cabang Subang Dody Setiawan, kegiatan serbuan vaksinasi maritim ini dilakukan untuk mendukung pemerintah dalam upaya percepatan penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Bersama TNI Angkatan Laut yang terus menggelar kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat maritim, kami disini bersama Pemerintah Daerah bersama ikut untuk mensukseskan kegiatan vaksin tersebut,” kata Dody.

Dody menyebut, sebagai lembaga yang banyak bersentuhan dengan masyarakat, tentunya upaya pencegahan dan penyebaran Covid-19 melalui kegiatan vaksinasi harus terus dilakukan.

“Hari ini bersama dengan unsur TNI Angkatan Laut, kita berharap dapat meningkatkan jumlah masyarakat yang sudah divaksin,” jelasnya.

Sehingga, kedepan kehidupan masyarakat bisa kembali pulih dan pandemi Covid-19 dapat tertangani.

Kegiatan vaksinasi sendiri juga didukung 50 vaksinator TNI AL, Pusdirosal TNI AL, Puskesmas Blanakan, Muspika Kecamatan Blanakan serta masyarakat yang mengikuti vaksin diantaranya dari Desa Muara, Desa Langensari, Desa Tanjungtiga serta Desa Rawamekar. (ygi)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *