oleh

Pasar Kalijati Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

SUBANG-Pembangunan Pasar Kalijati sudah berjalan. Proses pengerjaan belum mencapai 50 persen. Pembangunan pasar milik Desa Kalijati Timur ini dikerjakan oleh pengembang yakni PT Senjaya Rejekimas.

Mewakili Kepala Desa Kalijati Timur Ahadiyat Amaludin, Inda Subagja menyebut pembangunan berjalan lancar dan sesuai komitmen dari pengembang yakni bekerjasama dalam membangunkan kantor Desa Kalijati Timur.

“Alhamdulilah lancar tidak ada kendala apapun. Pengembang atau pihak ketiga yang membangun juga melaksanakan komitmennya dengan membangunkan kantor desa, yang sekarang alhamdulilah sudah 90 persen rampung,” paparnya pada Kamis (5/8).

Inda menyampaikan, setelah melalui dinamika yang cukup panjang, pembangunan Pasar Kalijati perlu mendapat apresiasi. Apalagi Pasar Kalijati mengusung konsep modern.

“Patut diapresiasi, setahu saya di Subang yang pasar desanya sedang dibangun untuk menjadi semi modern baru di Desa kalijati Timur,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Kalijati Ahmad Hidayat turut mengapresiasi inisiatif yang dilakukan oleh pemerintahan Desa Kalijati Timur dengan membangun pasar dan kantor desa yang dikerjasamakan dengan pihak ketiga.

Menurutnya selama itu sesuai aturan dan tidak melanggar hukum, program-program kerja yang kreatif dan inovatif seperti Pemerintahan Desa Kalijati Timur patut diapresiasi.

“Terimakasih telah melakukan terobosan yang bagus pada pemerintahan Desa Kalijati Timur. Dengan upaya pembangunan pasar dan kantor desanya. Juga kepada Pemda Subang, khususnya Bupati Subang yang turut memberikan dukungan. Semoga setelah jadi nanti memberikan banyak manfaat bagi masayarkat Kalijati,” paparnya.

Dia mengungkapkan, pembangunan pasar milik desa di Kalijati itu akan menjadi semacam percontohan untuk pembangunan pasar-pasar milik desa lain di Kabupaten Subang. Dengan begitu dia berharap pembangunan pasar tersebut mampu meningkatkan roda perekonomian masyarakat Kalijati.

“Wacananya begitu bahwa pasar milik Desa Kalijati Timur itu akan dijadikan percontohan. Mudah-mudahan saja jadi. Saya juga berharap jika setelah jadi nantinya mempu meningkatkan roda perekonomian orang Kalijati tentu saja,” tukasnya.(idr/ysp)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *