oleh

Inovatif, Ormas LI Kerjasama dengan BJB, Jadi Agen Pembayaran Elektronik

SUBANG – Dalam Kondisi serba sulit, dimana penghasilan menurun. Organisasi Masyarakat Laskar Indonesia Kabupaten Subang bekerjasama dengan pihak Bank Jabar Banten Cabang Subang, menjadi Agen pembayaran elektronik.

Puluhan anggota dari dari Ormas besar di Kabupaten Subang tersebut, nantinya akan menjadi Agen, dimana nantinya masyarakat yang mau membayar tagihan listrik, air, tagihan lain, serta juga bisa menarik dan mentransfer ke sesama atau bank lain.

Ketua umum Laskar Indonesia Asep Rochman Dimyati mengatakan, penjajakan dengan pihak Bank BJB Subang sudah dilakukan.

Hari ini pihaknya memberikan arahan, bimbingan kepada anggota Laskar Indonesia untuk penerapannya. “Kenapa bank BJB? Karena saya sendiri merupakan nasabah prioritas,” ujarnya saat ditemui pasundan ekspres pada Sabtu (7/8).

Pendataan yang dilakukan saat ini, bagi anggota Laskar Indonesia di daerahnya masing-masing, Asep menjelaskan Koperasi Laskar Indonesia memberikan modal per agen sebesar lima juta dan didepositokan ke Bank BJB.

“Agen yang merupakan Anggota Laskar Indonesia hari ini kita kumpulkan dan akan di Bintek kan, ya yang siap ada 50 anggota dan di gembleng mulai dari cara kerja, juga prosedur menjadi agen pembayaran secara elektronik tersebut.” Paparnya.

Dijelaskan Asep, di Bulan Agustus 2021 ini pihaknya menargetkan Agen Pembayaran secara elektronik tersebut bisa beroperasional. (ygo/idr)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *