Pameran Lokal Keren Jatim Road to BRILianpreneur, BRI Bangkitkan UMKM & Dorong Go Global

Pameran Lokal Keren Jatim Road to BRILianpreneur, BRI Bangkitkan UMKM & Dorong Go Global
0 Komentar

JAKARTA – Pameran virtual industri kreatif UMKM “Lokal Keren Jatim Road to BRILianpreneur” yang digelar PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI resmi dibuka. Event virtual yang dapat diakses pada https://lokalkerenjatim.id/ ini diikuti oleh sebanyak 251 UMKM terpilih dan event ini menjadi rangkaian agenda BRILianpreneur 2021, sebagai wujud nyata BRI mendorong bangkitnya UMKM di Indonesia dan untuk mendukung Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

Gerakan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dengan tema “Lokal Keren Jatim” ini merupakan wujud kepedulian terhadap UMKM yang dinisiasi oleh Presiden Republik Indonesia melalui Kemenko Maritim dan Investasi dan Kementerian BUMN. Adapun pemerintah melalui Kementerian BUMN menunjuk BRI sebagai penyelenggara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia dan berkolaborasi dengan pemerintah Provinsi Jawa Timur, dan menggandeng dua top brand lainnya yaitu Jaya Board dan Wingsfood.

Direktur Utama BRI Sunarso mengatakan pameran virtual ini juga merupakan bagian dari Road to BRILianpreneur di mana event ini sejalan dengan spirit BRI yaitu memberikan pembinaan dan pengembangan kepada UMKM secara berkesinambungan melalui rangkaian kegiatan BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR.

Baca Juga:BRI Kembali Raih Penghargaan Good Corporate Governance & The Best CEO 202Produksi Ikan di TPI Genteng Menurun

“BRI UMKM EXPO(RT) BRILIANPRENEUR merupakan program signature tahunan BRI yang sudah terbukti memberikan banyak manfaat bagi para UMKM binaan BRI, yang tujuan utamanya membawa mereka [pelaku UMKM] menuju pasar global,” ujar Sunarso.
Pihaknya mengungkapkan event ini akan memberikan banyak insight dan manfaat bagi pelaku UMKM melalui berbagai kegiatan, mulai dari business matching, 3D virtual showcase, on boarding UMKM di marketplace, podcast, lelang produk, dan lainnya.

“Kami berharap event ini semakin bisa menumbuhkembangkan bisnis UMKM serta mendorong UMKM untuk go global dan memiliki daya saing di tingkat internasional. Ke depan, kegiatan seperti ini akan kami lakukan secara berkelanjutan melalui penyempurnaan secara terus-menerus,” tambah Sunarso.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi Luhut B. Panjaitan mengatakan pihaknya mengapresisi Kementerian BUMN, khususnya BRI selalu campaign manager bersama pemerintah daerah, dan top brands Wings Food, Jaya Board dan e-commerce atas terselenggaranya pameran Lokal Keren Jatim yang telah menyuguhkan event dengan kemasan Bangga Buatan Indonesia secara virtual.

0 Komentar