Pemdes Cigugur Kebut Realisasikan Pembangunan lingkungan

Pemdes Cigugur Kebut Realisasikan Pembangunan lingkungan
YOGI MIFTAHUL FAHMI/PASUNDAN EKSPRES INFRASTRUKTUR: Proses pekengerjaan pengecoran jalan di Desa Cigugur. Pemdes Cigugur saat ini tancap gas melakukan pembangunan.
0 Komentar

SUBANG-Bantuan keuangan desa / kelurahan serta bantuan provinsi sudah cair, Pemerintah Desa Cigugur tancap gas melakukan realisasi pembangunan. Pembangunan yang dilakukan adalah membangun jalan gang dan lingkungan di Desa Cigugur.

Kepala Desa Cigugur H Carnaka Salimudin mengatakan, Pemdes Cigugur kembali melaksanakan kegiatan cor beton jalan lingkungan Desa di Dusun Krajan III RT24/RW06

“Jalan yang dibangun itu dari Masjid Zamzam hingga Pertigaan H Solihin sepanjang 316 Meter,” kata H Carnaka, belum lama ini (7/8).

Baca Juga:Belum Bisa Lakukan Pemilihan, Dua Jabatan Kades di Subang KosongPemkab Purwakarta Terima Pasokan 2.894 Vial Vaksin Covid-19

Pembangunan tersebut dilaksanakan dari dua sumber anggaran yakni yang bersumber dari Banprov Rp200 miliar dan dari BKU D/K Rp116 M.

“Mudah-mudahaan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dengan telah dibangunnya jalan ini,” imbuhnya.

Sebelumnya, pada Juli lalu, H Carnaka Salimudin mengatakan, Pemerintah Desa Cigugur melakukan pengecoran Jalan Usah Tani Blok Pesawahan Lodong (Pilang-Talang) serta Jalan Poros Desa Cigugur Penghubung Desa Kalensari Dusun Sukajadi/Pilang.

“Untuk Desa Cigugur, sementara ini kita realisasikan infrastruktur yang bersumber dari anggaran bantuan desa,” kata Carnaka.

Dia mengatakn, saat ini untuk kegiatan pembangunan infrastruktur di desa belum sepenuhnya berjalan. Saat ini tengah difokuskan pada penanganan Covid-19 termasuk pemberian bantuan langsung tunai melalui dana desa serta kegiatan PPKM Darurat.

“Kalau untuk dana desa belum, karena tahun ini masih fokus pada penanganan Covid-19 dan PPKM,” ujarnya. (ygi/ysp)

 

0 Komentar