Mantan Penyidik KPK Jabat Kapolres Subang

Mantan Penyidik KPK Jabat Kapolres Subang
0 Komentar

SUBANG-Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) AKBP Sumarni, S.I.K., SH., MH menjabat Kapolres Subang. Sebagai instruksi pertama, AKBP Sumarni meminta kegiatan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dilakukan secara humanis.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., SH., MH mengatakan, jabatan barunya di Polres Subang akan diemban dengan semaksimal mungkin. AKBP Sumarni meminta dukungan kepada para Polres Subang agar dalam kinerja bisa dilakukan dengan maskimal. “Saya akan melanjutkan dan bertugas semakismal mungkin,” ujarnya.

Pada massa kondisi pandemi, AKBP Sumarni meminta kepada Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) yang ada di tiap kecamatan, yang di wilayahnya ada pasar tradisional agar mengintensifkan lagi wawar atau pemberitahuan tentang bahaya  paparan Covid-19, kemudian ajakan menggunakan masker.

Baca Juga:Viral Postingan Wakil Bupati Purwakarta, Ini Kata BawasluPimpinan DPRD Subang Terkesan Biarkan SPPD Fiktif, ARD: Uang Ada Mengalir Kepada Pimpinan

Pada pelaksanaan kegiatan wawar, para anggota agar memunculkan sikap humanisnya. Jangan malah menunjukkan sikap arogansi, yang nantinya bisa membuat antipati.

“Kedepankan sifat humanis, tidak arogan dan gunakan jabatan termasuk kewenangan untuk menolong masyarakat,” katanya.

Sumarni mengatakan, para anggota juga harus memperhatikan dan menjaga kondisi keluarga, dari paparan Covid-19. “Pandemi saat ini masih belum usai dan harus selalu berwaspada. Para anggota dan eluarga nya juga harus menjaga diri,” katanya.

Sementara itu, salah satu aktivis di Kabupaten Subang, Fadilah mengatakan, dengan Kapolres Baru yang menjabat di Kabupaten Subang, harus maskismal dalam tugasnya. Terlebih untuk Kabupaten Subang banyak kasus-kasus hukum. “Jika ada kasus hukum yang belum terselesaikan, bisa menjadi prioritas kapolres baru untuk menyelesaikannya,” katanya.

Sebelumnya Kapolres Subang AKBP Aries Kurniawan pindah tugas menjadi Kasubag Siskom Rotekom Div Tik Polri. Sementara Kapolres Subang yang baru, AKBP Sumarni sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sukabumi.

AKBP Sumarni juga memiliki riwayat yang gemilang, seperti pernah menjabat Sebagai Kepala unit V Subdit III Ditipokor Mabes Polri, juga pernah menjadi penyidik KPK.(ygo/vry)

0 Komentar