Pemdes Munjul Perbaiki Jalan Cipalawad-Tanjung Jaya

Pemdes Munjul Perbaiki Jalan Cipalawad-Tanjung Jaya
0 Komentar

SUBANG-Porsi alokasi anggaran fisik porsinya berkurang di tengah pandemi Covid-19. Meski begitu Pemdes Munjul Kecamatan Pagaden Barat terus membangun infrastruktur jalan lingkungan desa.

Kondisi jalan Cipalawad menuju arah Dusun Tanjung Jaya Desa Munjul perlu perbaikan dan peningkatan kualitas. Jalan tersebut lima tahun ke belakang sudah pernah dihotmix.

Namun karena kualitas hotmix desa tidak sesuai dengan bobot dan beban kendaraan yang melintas seperti angkutan padi dan bambu. Sehingga jalan itu cepat rusak. Tahun ini segera dibangun jalan cor beton.
Kepala Desa Munjul Unay mengatakan, saat ini sejumlah pembangunan infrastruktur sedang dan sudah ada yang rampung. Bukan hanya jalan tetapi bangunan TPT dan drainase juga sudah dibangun. Sementara alokasi anggarannya berasal dari DD dan Bandes.

Baca Juga:Ngeri! Ada Komunitas Street Fight, Tarung Bebas di JalananAda Apa? Nora Alexandra Minta Didoakan Agar Sabar dan Kuat

“Sesuai rencana dan hasil musrenbang bangunan fisik sedang kita kerjakan dan sudah ada yang rampung. Kalau jalan beton Cipalawad Tanjung Jaya sedang tahap pengerjaan,” katanya.

Ketua BPD Desa Munjul Udin Samsudin mengapresiasi program yang saat ini sedang dilaksanakan terutama pembangunan fisik. Hal ini tentu akan membawa perubahan besar kondisi infrastruktur di wilayah Desa Munjul.
Perubahan dalam bidang pembangunan menandakan kemajuan sebuah desa. Menurutnya, saat ini anggaran cukup besar, namun masih banyak untuk alokasi anggaran untuk pencegahan covid 19.

“Ya meski porsi anggaran fisik dibatasi, kita tetap optimis pembangunan harus tetap berjalan,” ujarnya. (dan/ysp)

0 Komentar