Benarkah Gejala Baru Covid Berupa Mimisan?

Benarkah Gejala Baru Covid Berupa Mimisan?
Benarkah Gejala Baru Covid Berupa Mimisan?
0 Komentar

Gejala Baru Covid? Baru – baru ini ramai menjadi perbincarangan netizen, perihal kaitan antara mimisan dengan COVID-19. Para ahli kemudian memberikan reaksi dalam penjelasan mereka tentang adanya kondisi tersebut.

Seperti diungkap oleh pakar dari Johns Hopkins Center for Health Security, mimisan pada dasarnya tidak mesti gejala utama dari COVID-19 itu sendiri.

Namun, kedua hal tersebut bisa saja dikaitkan dari sudut pandang lain.

Baca Juga:Peningkatan Kerja Sama Indonesia – Jepang sebagai Mitra Strategis Terus BerlanjutEriksen Muncul di Tempat Latihan Inter Milan, Begini Kondisinya Setelah Insiden Pingsan

Kemudian, Menurut pakar penyakit menular, John Sellick, DO, mimisan di sini bisa jadi sebuah pertanda dari keberadaan COVID, jika memenuhi kriteria lain.

Dokter Sellick mempunyai pendapat, pada waktu terjadi mimisan, dikarenakan seseorang meniup hidungnya terlalu keras, akibat hidung mampetnya, maka hal ini bisa saja terjadi.

Akan tetapi, selama mimisan ini tidak dibarengi gejala lain seperti demam dan batuk, maka kaitan keduanya tidaklah beralasan.

Namun, apabila mimisan ini memang diikuti dengan beberapa ciri di atas, maka langkah yang pertama harus dilakukan ialah menjaga jarak dari orang lain, dan pastikan memeriksa kondisi kesehatan ke rumah sakit.(Fin/Jni)

0 Komentar