Diinisiasi Pimpinan BRI Cabang Mataram, Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Lombok NTB

Diinisiasi Pimpinan BRI Cabang Mataram, Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Lombok NTB
0 Komentar

Diawali di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB dengan tajuk “Kemuliaan Tenaga Medis dalam Pelayanan Ke Masyarakat”. Bakal hadir Direkturnya Dr Herman Mahaputra dan para tenaga medis yang telah berjuang menyelamatkan nyawa banyak orang selama pandemi Covid-19.

Setelah itu dilanjutkan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Lembar Lombok. Temanya “Meningkatkan  Semangat Melayani Publik”. General Managernya Muhammad Yasin yang akan memimpin kegiatan itu.

Sharing Komunikasi dan Komunikasi yang ketiga atau terakhir adalah di Direktorat Polisi Air Polda NTB. Komandannya  Kombes Pol Kobul Syahrin Ritonga yang mengundang Dr Aqua.

Baca Juga:Pasca Banjir Enam Bulan Lalu, Jalan Provinsi di Pamanukan Belum Juga DiperbaikiPorsi Kredit UMKM Capai 80,6 Persen BRI Semakin Kokoh Sebagai Market Leader Segmen UMKM Indonesia

Acara yang dilaksanakan gabungan luring dan daring itu bertemakan “Pengabdian di Tengah-Tengah Pandemi”. Kobul akan hadir untuk memimpin kegiatan tersebut.

“Tiga kegiatan Sharing Komunikasi dan Motivasi yang awal dilaksanakan di Lombok, NTB ini diselenggarakan atas inisiatif Kepala BRI Cabang Mataram, NTB, Bapak Bayu Adityo. RSUD Provinsi NTB dan  ASDP Lembar Lombok termasuk nasabah prima BRI Cabang Mataram. Semua tema yang diberikan kepada saya Insya Allah sangat bermanfaat terutama dalam upaya untuk selalu produktif dan mengedepankan syukur meski kita masih dalam situasi pandemi,” ungkap Dr Aqua yang sudah mengumrahkan gratis lebih dari 150 orang dari berbagai kalangan dari hasil penjualan buku “super best seller” karyanya yang berjudul “The Power of Silaturahim: Rahasia Sukses Menjalin Komunikasi” tersebut.

*Dua Sesi di Bali*
Menurut bapak dari Alira Vania Putri Dwipayana dan Savero Karamiveta Dwipayana tersebut pada masa krisis seperti saat ini, rasa bersyukur harus selalu dikedepankan. Hanya dengan bersikap demikian, maka kita tetap bisa menjalani hidup dengan penuh keikhlasan dan kebahagiaan.

“Kebahagiaan hidup seseorang tergantung pada pola pikir dan pola sikap. “’Service mindset’ adalah kunci utama megambil hati setiap orang. Oleh karena setiap unsur sumber daya manusia dalam institusi apapun harus mampu melayani dengan hati. Setiap orang yang menjalankannya maka akan memiliki kepuasan tersendiri terhadap pekerjaan melebihi dari upah yang diterimanya,” kata Dr Aqua yang juga Staf Ahli Ketua Umum Komite Olah Raga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Bidamg Komunikasi Publik ini.

0 Komentar