Diinisiasi Pimpinan BRI Cabang Mataram, Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Lombok NTB

Diinisiasi Pimpinan BRI Cabang Mataram, Pakar Komunikasi Dr Aqua Dwipayana Memberikan Sharing Komunikasi dan Motivasi di Lombok NTB
0 Komentar

Pria dengan jejaring pertemanan sangat luas itu juga mengajak semua karyawan dan pegawai berpikir di luar kebiasaan yang selama ini dilakukan alias “out of the box. “Hal ini bisa dilakukan dengan berpikir kritis, inovatif, berpandangan terbuka dan berorientasi pada solusi. Setiap kita sejatinya harus memiliki visi dan misi, ide kreatif, serta memberi inspirasi,” kata Dr Aqua menegaskan.

Pria murah senyum dan rendah hati itu mengingatkan agar kita selalu menjadi jiwa yang pemaaf dalam kehidupan ini. “Karena sebaik apapun dirimu tetap akan ada yang membenci. Maka jangan berlelah diri membuktikan kebaikan pada manusia. Cukup Tuhan yang Maha Esa ridho atas setiap detik yang dilalui,” ujarnya mantan wartawan di banyak media besar ini kembali menegaskan.

Anggota Dewan Pakar Ikatan Sarjana Komunikasi Indonesia (ISKI) Pusat itu juga mengungkapkan bahwa memahami Ilmu Komunikasi sangat penting bagi siapa saja agar dapat mengkomunikasikan dan menginformasikan kepada masyarakat bidang apapun yang kita lakukan.

Baca Juga:Pasca Banjir Enam Bulan Lalu, Jalan Provinsi di Pamanukan Belum Juga DiperbaikiPorsi Kredit UMKM Capai 80,6 Persen BRI Semakin Kokoh Sebagai Market Leader Segmen UMKM Indonesia

“Kemampuan komunikasi  sangat penting dan merefleksikan peran pelayanan kita kepada publik, masyarakat, pelanggan, atau siapapun  yang menjadi subjek dari pekerjaan kita dengan optimal dan standar, tanpa ada perbedaaan atau diskriminasi,” ucap pria yang hobi silaturahim ini.

Seusai acara di Direktorat Polisi Air Polda NTB Dr Aqua melanjutkan aktivitasnya di Bali. Rencananya penulis banyak buku “best seller” ini dari Lombok naik kapal cepat ke Bali.

Pada Jumat, 13 Agustus 2021 ada dua agenda Sharing Komunikasi dan Motivasi di Pulau Dewata. Paginya di Direktorat Polisi Air Polda Bali. Komandannya Kombes Pol Toni Ariadi yang mengundangnya Dr Aqua.

Sedangkan sorenya Rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Buleleng, Singaraja, Bali Prof Dr I Nyoman Jampel mengundang Dr Aqua untuk memberikan pembekalan Revolusi Mental kepada ribuan mahasiswa baru perguruan tinggi negeri tersebut. Acaranya daring.

Tahun lalu dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi mahasiswa baru Undhiksa tepatnya pada Jumat, 11 September 2020, Dr Aqua juga Sharing Komunikasi dan Motivasi secara daring. Meski acaranya mendadak namun sangat bermanfaat untuk seluruh mahasiswa.

0 Komentar