oleh

Bantu Tangani Covid-19, RS Mutiara Hati Berikan Donasi ke Tiga Puskesmas

SUBANG-RS Mutiara Hati yang berlokasi di Jalan Raya Subang-Pagaden, mengambil langkah untuk mendukung upaya Pemerintah, khususnya Kabupaten Subang dalam rangka penanganan Covid-19. Sebagai bentuk kepedulian RS Mutiara Hati melalui program RS Mutiara Hati PEDULI, memberikan donasi kepada tiga puskesmas yang mendukung program 3T (testing, tracing, dan treatment).

Donasi tersebut berupa multi vitamin, alat kesehatan yang terdiri atas termometer infra red standing, pulse oxymeter, rapid test antigen kit, dan alat pelindung diri. Ketiga puskesmas yang menerima donasi tersebut antara lain Puskesmas Pagaden, Puskesmas Binong dan Puskesmas Cipunagara.

Pendistribusian multi vitamin, alat kesehatan dan alat pelindung diri tersebut dimulai sejak 12 Agustus 2021 hingga selesai. Proses pendonasian sepenuhnya didukung penuh oleh seluruh jajaran karyawan RS Mutiara Hati & PT Rumah Kasih Indonesia (Kasih Group) selaku Holding untuk mendukung kinerja tenaga kesehatan di FKTP khususnya puskesmas dalam melakukan 3T di dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Peran Puskesmas sebagai fasilitas pelayanan kesehatan tingkat pertama perlu didukung dan diperkuat. Untuk itu kami memberikan dukungan di lokasi kami beroperasi agar bersama-sama kita dapat mengelola, memanfaatkan sumber daya yang dimiliki secara efektif dan efisien dalam memutus mata rantai penularan, baik di level individu, keluarga dan masyarakat, yang merupakan bagian dari keluarga besar kami, “ ujar Direktur RS Mutiara Hati Subang, dr. Riyanto, MARS.

Dia menyampaikan, sejak bernaung di bawah PT Rumah Kasih Indonesia (KASIH Group) pada tahun 2019, RS Mutiara Hati terus berkomitmen untuk melayani kesehatan masyarakat Indonesia. RS Mutiara Hati juga secara konsisten menyadari tanggung jawabnya terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Kami senantiasa berupaya memberikan kontribusi dan bergotong royong mendukung program Pemerintah serta terus mengkampanyekan penerapan protokol kesehatan untuk mengatasi penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Sebagai komitmen untuk membantu pemerintah dalam penangangan pandemi Covid-19, sejak bulan Agustus 2021, RS Mutiara Hati telah membuka ruang isolasi bagi pasien yang terinfeksi Covid-19.

Selain itu, RS Mutiara Hati membantu pelaksanaan Program Vaksinasi Gotong Royong Covid-19, dengan sasaran karyawan perusahaan. “RS Mutiara Hati juga akan terus berupaya mengedepankan pelaksanaan tata kelola Rumah Sakit yang baik untuk membangun kepercayaan pelanggan, serta memastikan kinerja usaha yang sehat melalui penyediaan layanan kesehatan bagi warga Kabupaten Subang,” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr. Maxi, SH., MH.Kes mengapresi RS Mutiara Hati yang turut membantu penanganan Covid-19 di Kabupaten Subang. Bantuan ini sebagai bentuk CSR yang menandakan adanya kerjasama yang baik antara RS swasta dengan pemerintah.

“Saya berharap bantuan ini tidak hanya mencukupi atau menambah logistik yang ada di puskesmas, tapi memupuk silaturahmi dan kerjasama di berbagai aspek yang ujung-ujungnya meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” ungkapnya.(adv/ysp/vry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *