Pembangunan Infrastruktur di Desa Margahayu Tetap Berjalan

Pembangunan Infrastruktur di Desa Margahayu Tetap Berjalan
DADAN RAMDAN/PASUNDAN EKSPRES INFRASTRUKTUR: Pemdes Margahayu saat melaksanakan pembangunan jalan cor beton di Kampung Buher RT 06/04.
0 Komentar

SUBANG-Pemdes Margahayu Kecamatan Pagaden Barat terus melanjutkan program pembangunan infrastruktur. Kali ini jalan lingkungan Kampung Buher dibangun dengan konstruksi cor beton.

Kepala Desa Margahayu H. Main Permana mengatakan, pihaknya semaksimal mungkin mengalokasikan anggaran fisik di sejumlah titik. Meski alokasi anggarannya saat ini minim, namun sesuai kesepakatan bersama BPD dan tokoh masyarakat melalui usulan Kadus, RW dan RT, pembangunan jalan lingkungan kampung masuk dalam rencana dan realisasi pembangunan fisik tahun ini.

“Meski ada pengurangan anggaran untuk Covid-19  dan PPKM, kita masih bisa alokasikan anggaran untuk fisik. Sesuai permintaan dan usulan warga lingkungan sekitar,” katanya.

Baca Juga:Tentukan Tata Ruang Penyangga Pelabuhan, Tim Gabungan Lakukan SurveiPangdam Apresiasi Kinerja Babinsa dan Babinkamtibmas

Tahun ini alokasi anggaran infrastruktur berasal dari sumber dana desa, banprov, BKUD dan Bandes. Semua tercantum dalam APBDes tahun ini yang telah disepakati dalam Musrenbanges tahun 2020 yang direalisasikan tahun 2021 ini.

Ketua BPD Desa Margahayu H. Badar Karim menambahkan, BPD sebagai wadah aspirasi masyarakat desa, menampung semua usulan warga desa melalui para Kadus, RW dan RT yang kemudian dituangkan dalam notulen hasil musdes.

“BPD hanya menampung usulan, realisasinya dan rencana program disesuaikan dengan porsi anggaran yang ada berdasarkan skala prioritas,” tukasnya.(dan/ysp)

0 Komentar