Ridwan Kamil Promosikan Surabi Gapura Kang Dyan

Ridwan Kamil Promosikan Surabi Gapura Kang Dyan
ADAM SUMARTO/PASUNDAN EKSPRES INSTASTORY: Tangkapan layar Instastory akun Gubernur Jawa Barat @ridwankamil yang menampilkan Surabi Gapura Kang Dyan
0 Komentar

PURWAKARTA-Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ikut mempromosikan Surabi Gapura Kang Dyan melalui Instastory akun @ridwankamil. Hal ini jelas menjadi kebanggaan bagi warga Purwakarta, khususnya Kang Dyan sendiri si empunya Surabi Gapura Kang Dyan.

Dikonfirmasi terkait hal ini, Kang Dyan pun membenarkannya. Dirinya mengaku bangga dan tak pernah menyangka jika surabi buatannya itu mendapat perhatian Kang Emil, panggilan akrab Gubernur Jawa Barat.

“Alhamdulillah, Kang Dyan mah tak bisa berhenti bersyukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan begitu banyak rezeki dan berkah-Nya. Tak pernah menyangka seorang Gubernur Jawa Barat memposting Surabi Gapura Kang Dyan di akun Instagram miliknya,” kata Kang Dyan bangga.

Baca Juga:Hari UMKM Nasional, Begini Dukungan Nyata Pekerja BRI Untuk Pelaku UsahaAqua Subang Fasilitasi Penyusunan Rencana Kerja Perlindungan Tanaman Aren di Desa Pasanggrahan

Dikisahkannya, satu waktu dirinya melayani seorang pelanggan. Tak ada yang istimewa, pelanggan itu harus mengantre layaknya pelanggan pada umumnya. “Namun, setelah mendapatkan surabi dan menyantapnya, pelanggan itu mengaku sebagai ajudan Gubernur Jawa Barat,” ujarnya.

Waktu itu pun, sambungnya, Kang Dyan tak ada sangkaan apa-apa, hanya bersyukur surabinya bisa disukai banyak orang, termasuk oleh ajudan gubernur yang asal Kota Bandung itu.

Terlebih, orang tersebut datang langsung ke warung surabinya yang berlokasi di Kp. Cikopak, RT 030/RW 001 Desa Mulyamekar, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta. Kang Dyan pun sempat bertukar nomor kontak dengan ajudan tersebut.

Hingga belum lama ini, Kang Dyan mendapatkan WhatsApp yang memintanya untuk mengirim foto terbaik beberapa surabi buatannya. “Salah satu foto yang saya kirim itu ternyata dijadikan Instastory oleh Kang Emil yang memiliki follower sebanyak 14,2 juta itu. Bahkan akun Instagram @surabi_gapura_kang_dyan di-tag,” ucapnya.

Kang Dyan mengaku awalnya dia tak mengetahui perihal Instastory tersebut. “Tahu-tahu banyak yang Wa saya, bahkan tak sedikit pula yang menelepon mengabarkan hal tersebut. Langsung saya buka Instagram dan benar di-tag, ada di Instastory Kang Emil,” ujarnya.

Dirinya pun semakin termotivasi untuk mengembangkan bisnis surabinya. “Terutama dalam hal pelayanan dan menjaga kualitas surabi. Insyaallah dengan begitu, pelanggan semakin setia dan berkah,” kata Kang Dyan.(add/vry)

0 Komentar