Peringati Hari Pramuka, Wakil Bupati Subang: Beri Contoh Prilaku Baik

Peringati Hari Pramuka, Wakil Bupati Subang: Beri Contoh Prilaku Baik
0 Komentar

SUBANG – Peringati Hari Pramuka ke-60, Pramuka Kwarcab Subang gelar upacara peringatan, pada Sabtu (14/8). Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang juga Wakil Ketua MABICAB Gerakan Pramuka Kabupaten Subang, bertindak menjadi inspektur upacara.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang membacakan amanat sambutan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka menyampaikan bahwa 14 Agustus 2021 merupakan hari yang disambut dengan sukacita oleh para anggota gerakan Pramuka, karena organisasi kepramukaan telah genap berusia 60 tahun.

“Sekalipun sesungguhnya gerakan pendidikan kepramukaan di Indonesia berusia jauh lebih tua, namun sejak 60 tahun lalu kita tidak lagi terpecah pecah melainkan menyatu dalam satu wadah yang disebut gerakan Pramuka,” ujar Kang Akur.

Baca Juga:Warga Sekitar Cileuleuy Minta Dinas Lingkungan Hidup Segera Buatkan Penghalang Sampah PanembongAturan Kendaraan Ganjil-genap Mulai Berlaku Hari Ini di Bandung, Cek Dimana Saja Biar Gak Bingung

Dirinyapun menyampaikan, peringatan Hari Pramuka adalah wujud dari rasa syukur kepada tuhan atas nikmat persatuan dalam wadah tunggal gerakan Pramuka.

Gerakan Pramuka meskipun bukan merupakan organisasi bantuan sosial, namun sebagaimana disebutkan dalam kode kehormatan berupa Satya dan darma Pramuka, Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan bantuan.

Selanjutnya, Kang Akur mengajak para Pramuka untuk menjadi duta perubahan perilaku. “Diharapkan Pramuka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luar, agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi pandemi Covid 19,” tukas Kang Akur.  (rls/idr)

0 Komentar