Breaking News! Perdana Menteri Malaysia Dikabarkan Mengundurkan Diri Besok, Ini Penyebabnya

Breaking News! Perdana Menteri Malaysia Dikabarkan Mengundurkan Diri Besok, Ini Penyebabnya
0 Komentar

JAKARTA-Perdana Menteri (PM) Malaysia Muhyiddin Yasin diinformasikan akan mundur pada Senin besok.

PM Malaysia ini akan menyerahkan surat pengunduran dirinya sebagai  perdana menteri Malaysia pada Yang di-Pertuan Agong di Istana Negara.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Menteri Departemen (Fungsi Khusus) Perdana Menteri Mohd Redzuan Yusof.

Baca Juga:Kunjungi Jawa Timur, Menteri BUMN dan Dirut BRI Dorong Percepatan Vaksinasi Hingga Pemberdayaan UMKMMau Jadi Imam Masjid di Arab? Yuk Ikutan Seleksi Kemenag

Mohd Redzuan Yusof yang juga petinggi Partai Pribumi Bersatu Malaysia mengatakan kepada media Malaysiakini bahwa Muhyiddin mengumumkan keputusannya ketika dia bertemu dengan anggota parlemen dari Partai Pribumi Bersatu Malaysia di markas besar aliansi Perikatan Nasional (PN) di Kuala Lumpur pada Minggu pagi.

“Kami baru saja menyelesaikan rapat. Besok, akan ada rapat kabinet khusus. Setelah itu, dia akan menuju Istana Negara untuk mengajukan pengunduran dirinya.” Redzuan seperti dikutip Malaysiakini.

Mohd Redzuan mengatakan Muhyiddin telah mencoba yang terbaik untuk mempertahankan posisinya namun usahanya tidak membuahkan hasil.

Menurut menteri tugas khusus ini, pengunduran diri adalah pilihan terakhir Muhyiddin setelah jumlah anggota parlemen yang mendukungnya berkurang dan tidak cukup untuk memenangkan mayoritas di Dewan Rakyat.

“Jadi ini tindakan yang benar dan terhormat bagi Muhyiddin menurut konstitusi, dan terserah Agong mau menerima pengunduran diri atau tidak,” kata Mohd Redzuan lagi.

Meski begitu, Mohd Redzuan mengatakan para oposan yang ingin menjatuhkan Muhyiddin belum bisa bergembira atau merayakan perkembangan saat ini.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima, Partai Pribumi Bersatu masih memiliki dukungan terbesar dibandingkan dengan kelompok lain termasuk ketua Partai Pakatan Harapan (PH) Anwar Ibrahim atau ketua sponsor Partai Pejuang Tanah Air (Pejuang) Mahathir Mohamad.

Baca Juga:Diduga Pecah Ban Mobil Elf Tergelincir di Cipali, Korban 7 Orang Asal Pemalang Luka-lukaBeri Pesan Menohok, Akhirnya Jerinx Bersedia Divaksin

Umno juga, kata Redzuan, tidak mendapat dukungan mayoritas di kalangan anggota parlemen.

“Kami katakan kami memiliki 100 anggota parlemen, terserah Agong untuk memutuskan,” kata Redzuan.(red)

 

0 Komentar