oleh

Jelang Belajar Tatap Muka, Pemuda Muhammadiyah Subang Salurkan APD Ke Pesantren

SUBANG – Jelang belajar tatap muka di Kabupaten Subang disambut gembira oleh para orang tua murid, disebabkan beberapa waktu yang lalu anak-anak mereka tidak bisa optimal dalam belajar di sekolah, karena Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat, atau yang sering disebut dengan istilah PPKM.

Kegiatan belajar pun hanya melalui daring atau online, yang tentunya menyulitkan para siswa untuk benar-benar memahami ilmu yang disampaikan oleh para guru mereka.

Pada kesempatan kali ini, Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Subang dalam program PPKM (Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat) mendukung rencana kegiatan belajar tatap muka, sebagai bentuk dukungan tersebut para aktivis sosial ini menyalurkan bantuan berupa Semprotan, Disinfektan, Masker dan baju APD kepada Pesantren Uswatun Hasanah Pagaden.

“Kami apresiasi rencana Pemda dalam belajar tatap muka di Subang, sebagai bentuk dukungan kali ini kami salurkan APD ke MBS Uswatun Hasanah Pagaden,” ujar Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Subang, Achmad Fadillah atau yang sering disapa Kang Fadil, Minggu (15/08).

Pesantren Uswatun Hasanah yang berlokasi di Jalan Terusan Kaum Desa Pagaden ini juga mengadakan ekstra kulikuler berupa latihan silat Tapak Suci, yang di latih oleh salah satu atlet KONI Subang Diyan Mardiayana.

“Bukan hanya ilmu pengetahuan dan keagamaan saja, tapi kita juga menyiapkan bibit atlet silat di MBS ini, ungkap Diyan Mardiyana, pelatih sekaligus salah satu pengasuh pesantren kepada Pasundan ekspres.

Kegiatan Pemuda Peduli Kesehatan Masyarakat (PPKM) ini sudah yang ke empat kalinya, dilaksanakan setiap hari Minggu, sebagai bentuk Taawun dengan sesama, mereka juga berharap agar bisa berkolaborasi dakwah terutama dalam hal bhakti sosial dalam program PPKM dengan siapapun.

“Ini yang ke empat kalinya kami laksanakan program PPKM, kami pun bersedia kolaborasi dakwah dengan siapapun, sebagai wujud Taawun dengan sesama,” tambah Fadil.(ded)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *