Sebagian Sekolah Besok Mulai Belajar Tatap Muka Terbatas di Subang, Inilah Tips untuk Orang Tua dan Anak yang Perlu Diperhatikan

Sebagian Sekolah Besok Mulai Belajar Tatap Muka Terbatas di Subang, Inilah Tips untuk Orang Tua dan Anak yang Perlu Diperhatikan
0 Komentar
  • Normal jika anak merasa sedih, kecewa, stres disituasi seperti ini. Ajak anak untuk berani mengungkapkan perasaannya pada orang disekitarnya seperti orangtua, guru, atau temannya.
  • Selalu menjaga kesehatan diri dan sekitar dengan menggunakan masker ketika berada di lingkungan sekolah, sesering mungkin mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun, atau menggunakan hand sanitizer berbasis alkohol, selalu pastikan untuk tidak menyentuh bagian wajah, dan tidak berbagi alat makan dan makanan kepada teman-teman di sekolah.
  • Jadilah pemimpin dalam menjaga kesehatan diri di sekolah atau di rumah. Misalnya dengan berbagi pengetahuan tentang Covid-19 dengan keluarga atau teman, namun tetap menurut sumber terpercaya ya! Selain itu, mempraktikan contoh baik seperti seperti bersin atau batuk menggunakan tisu atau pada bagian siku.
  • Jangan menstigmatisasi teman atau orang sekitarnya yang sedang sakit. Perlu diingat bahwa virus Covid-19 tak mengenal batasan geografis, etnis, usia, kemampuan atau jenis kelamin.
  • Beri tahu orangtua jika ada anggota keluarga lain atau pengasuh sedang tidak sehat. Pastikan untuk tetap berada di rumah jika dalam keadaan seperti itu.

Itulah tips untuk orang tua dan anak yang perlu disimak sebagai persiapan belajar tatap muka terbatas pada Senin (16/10) besok. (bbs/idr)

Laman:

1 2
0 Komentar