Sebagian Sekolah Besok Mulai Belajar Tatap Muka Terbatas di Subang, Inilah Tips untuk Orang Tua dan Anak yang Perlu Diperhatikan

Sebagian Sekolah Besok Mulai Belajar Tatap Muka Terbatas di Subang, Inilah Tips untuk Orang Tua dan Anak yang Perlu Diperhatikan
0 Komentar

SUBANG – Menyambut baik Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Subang, yang berisi soal pemberlakuan belajar tatap muka terbatas, beberapa orang tua bahkan siswa mulai memenuhui beberapa persiapan.

Lalu hal apa saja yang harus dipersiapkan agar tetap aman, berikut ini Pasundan Ekspres mencoba merangkum beberapa tips, sebagai persiapan belajar tatap muka.

Tips untuk Orang Tua

  • Pantau kesehatan anak dan jauhkan mereka dari sekolah jika mereka sedang dalam keadaan tidak sehat.
  • Jadi panutan bagi anak dalam menerapkan protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker ketika keluar rumah, mencuci tengan dengan sabun dan air mengalir sesering mungkin, selalu memastikan air minum dan toilet di rumah bersih, memastikan lingkungan rumah bersih dan bebas dari sampah, mengajarkan anak untuk batuk dan bersin menggunakan tisu atau sikunya, dan menghindari menyentuh wajah, mata, mulut, hidung.
  • Bantu anak untuk mengungkapkan perasaan yang sedang mereka rasakan guna menghindari terjadinya stres. Jika anak mudah stres, maka imun tubuhnya pun akan menurun dan lebih mudah terserang penyakit.
  • Jangan termakan berita palsu atau hoaks. Sebagai orangtua, cobalah mencegah stigma tentang Covid-19 dengan menggunakan fakta dari sumber terpercaya agar anak dapat mempertimbangkannya juga.
  • Berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk mempersiapkan kembalinya anak ke sekolah, dan tanya apa yang bisa Mama dan Papa lakukan dalam mendukung upaya keamanan dan keselamatan anak di sekolah.

Tips untuk Anak

Baca Juga:PUI Gelar Vaksinasi Massal, Agus Maskur: Sangat Mambantu Subang Mencapai TargetKebakaran Maut Tewaskan 3 Orang, Korban Diduga saat Nyenyak Tidur

Sebelum mengetahui langkah apa saja yang bisa anak lakukan dalam mempersiapkan diri kembali ke sekolah, anak perlu lebih dulu memahami informasi dasar sesuai dengan usianya terkait virus Covid-19 yang tengah mewabah ini.

Itu termasuk dengan gejala, komplikasi, cara penularan, dan cara mencegah penularan virus tersebut. Mama bisa memberi tahu anak informasi mengenai Covid-19 melalui sumber terpercaya seperti UNICEF, WHO dan kementerian kesehatan nasional. Waspadai selalu informasi palsu yang mungkin beredar secara online.

Kemudian, setelah anak mengetahui informasi dasar seputar Covid-19, berikut tips yang bisa mereka lakukan dalam menyambut pembukaan kembali sekolah tatap muka:

0 Komentar