oleh

Warga yang Melintas di Perempatan Jalan Merdeka Bandung Hentikan Aktivitas saat Lagu Indonesia Raya Berkumandang

BANDUNG – Dalam rangka HUT ke-76 RI, Pemerintah menggelar upacara peringatan detik-detik proklamasi yang dipusatkan di Istana Negara hari ini Selasa, (17/8).

Dalam upacara itu akan ada prosesi pengibaran bendera yang diiringi kumandang Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pada pukul 10.17 WIB.

Tepat pada pukul 10.17 WIB, lagu Indonesia yang berkumandang di Istana Negara itu turut dikumandangkan di 2 persimpangan di Kota Bandung dan warga serta pengguna jalan diminta untuk diam sejenak selama 3 menit untuk mendengarkan dan melakukan sikap sempurna.

Kepala Bidang Manajemen Transportasi dan Parkir (MTP) Dinas Perhubungan (Dishub) kota Bandung, Khairur Rijal mengatakan, kegiatan itu dinamakan “Tiga Menit untuk Indonesiaku” yang merupakan kegiatan yang digelar dalam rangka memperingati detik-detik proklamasi.

Dia menyampaikan, masyarakat  menghentikan aktifitasnya sejenak selama 3 menit untuk mendengarkan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang dikumandangkan secara langsung dari Istana Negara.

Tim dari ATCS Dishub Kota Bandung akan me-relay kumandang lagu Indonesia Raya dari Istana Negara itu dan turut diputar lewat pengeras suara agar bisa didengarkan oleh masyarakat luas.

Rijal menyampaikan, pada Selasa besok ada Lagu Indonesia Raya akan diputar di dua titik yaitu di Simpang 5 Asia Afrika dan Simpang Merdeka – Aceh. (idr)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *