oleh

Bupati Didukung Bank BJB dan Paskomas Wujudkan Subang sebagai Pusat Ketahanan Pangan

SUBANG – Jajaran Pimpinan Bank BJB dan Direktur Utama Pasar Komoditas (Paskomas) tiba di Rumah Dinas Bupati Subang, H.Ruhimat, pada Senin (23/8) sore.

Ditemui langsung Bupati Subang H.Ruhimat, jajaran Pimpinan Bank BJB dan Paskomas diketahui menyambut agenda program Bupati Subang soal pertanian dan perkebunan plasma inti berbasis masyarakat, yang menjadikan Subang tidak hanya swbagai konsumen melainkan juga menjadi produsen buah dan sayur di Indonesia.

Dengan bekerjasama, Bupati berharap Bank BJB memberikan pembiayaan dan Paskomas membantu akses pasar, sehingga kata Bupati, petani Subang nantinya akan menanam komoditi pilihan yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar, di lahan yang sudah disiapkan pemerintah, hasil kerjasama dengan Perhutani.

“Saya berharap potenai lahan yang masih terbengkalai bisa dimanfaatkan, untuk meningkatkan kesejahteraan petani khususnya dan masyarakat Subang umumnya,” kata Bupati.

Dia juga berterimkasih pada pihak-pihak yang telah mendukung, menjadikan Subang sesuai dengan gagasannya, yakni sebagai pusat ketahanan pangan, dan tetap menjadi wilayah agraris meski memasuki industrialisasi.

“Semoga kita mendapatkan keberkahan, dan mampu wujudkan Subang Jawara,” tukasnya. (idr)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *