Cara Mudah Belajar Mengemudi Mobil Manual Bagi Pemula

Cara Mudah Belajar Mengemudi Mobil Manual Bagi Pemula
Cara Mudah Belajar Mengemudi Mobil Manual Bagi Pemula
0 Komentar

15. setelah jalan normal beberapa meter, dan mesin terasa enak, lepas kopling perlahan dan tetap gas stabil

16 Jika merasa mobil sudah menggerung, silahkan masukkan gigi 2 dengan menarik tuas ke belakang (tergantung arah persneling tiap mobil) dengan mengulangi seperti cara dari nomor 10 sampai 15.

17. Tetap tenang dan jangan panik

18, Jika mobil memiliki sensor, sebaikya dinyalakan ketika belajar, agar tahu kanan dan kiri mepet atau tidak

Baca Juga:Menteri BUMN – Erick Tohir Apresiasi BRI Percepat Herd Immunity Melalui Vaksinasi 3.000 Santri di CirebonMenteri BUMN dan BRI Dukung Produksi Padi Model Bisnis Klaster & Penggunaan Teknologi Modern di Cirebon

19. Sebaiknya nyalakan lampu hazard, agar orang di belakang kita tahu bahwa kita sedang belajar dan supaya menjaga jarak.

20. Untuk belajar parkir, mundur dan lainnya, dilakukan di pelajaran selanjutnya setelah berulag-ulang memahami pemindahan persneling, koplig gas dan rem serta stir sudah memahami.

21. Harus lebih rutin dan teratur belajar agar cepat menguasai, tapi tenang saja, di awal memang terkesan belum faham hal ini dan itu, namun jika sering menjalankan mobil dengan tutorial yang benar, In Sha Allah akan bisa memahami dan urusan parkir, tanjakan, mundur dan sebagainya biasanya mengikuti.

Cara tersebut di atas harus diakukan dengan pengawasan instruktur di tempat kursus mengemudi atau jika menggunakan mobil pribadi untuk belajar, haruslah dipandu seserang yang sudah lancar menyetir.

0 Komentar