Pernah Meminum Air Bunga Mawar dan Madu? Ini Manfaatnya

Pernah Meminum Air Bunga Mawar dan Madu? Ini Manfaatnya
Pernah Meminum Air Bunga Mawar dan Madu? Ini Manfaatnya
0 Komentar

Pernah Meminum Air Bunga Mawar dan Madu? Ini Manfaatnya. Air bunga mawar diolah dengan cara menyuling kelopak mawar dengan uap.

Air bunga mawar wangi, terkadang digunakan untuk wewangian alami ringan agar tidak ada bahan kimia sebagai alternatif parfum yang mengandung bahan kimia.

Air Bunga mawar sudah digunakan secara tradisional pada kedua produk kecantikan dan produk makanan serta produk minuman.

Baca Juga:Gubernur Koordinasi Pembukaan Lapangan Gasibu dan Saparua dengan Pemkot BandungJabar Siap Bantu Biaya Pendidikan, Data Anak Yatim akibat COVID-19 Harus Disinkronkan

Perlu diperhatikan, air bunga mawar yang dapat dikonsumsi ialah air mawar yang dibuat sendiri, bukan buatan pabrik yang sudah bercampur bahan-bahan lain dan juga bukan untuk tujuan dikonsumsi.

Cara Membuat Air Bunga Mawar dan Madu

  • 3 bunga mawar rebus
  • Dimasa di dalam 1 liter air sampai mendidih.
  • Lalu angkat dan campurkan madu secukupnya.
  • Minum air bunga mawar dan madu 2 x sehari – 7 hari secara rutin
  • Setelah 7 hari, silahkan minum sesuai kondisi dan sesuai kebutuhan.Berikut ini penjelasan seperti dilansir dari Jpnn yang merangkum dari Genpi, tentang Manfaat Air Bunga Mawar Campur Madu,

Pernah Meminum Air Bunga Mawar dan Madu? Ini Manfaatnya

1. Mengobati sakit tenggorokan

Air bunga mawar adalah pilihan yang tepat bagi ktia yang sedang mengalami sakit tenggorokan.

Dengan mencampur madu sebagai penambah rasa, meminum air bunga mawar dapat membuat tenggorokan terasa lebih lega, lalu meredakan masuk angin serta gejala flu yang dirasakan.

2. Meningkatkan kekebalan tubuh

Air bunga mawar memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi, hal itu dapat membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Dengan kekebalan tubuh yang baik akan meningkatkan pertahanan tubuh dan Anda tidak mudah terinfeksi penyakit.

3. Sumber antioksidan

Selain hal tersebut di atas, vitamin C juga berfungsi sebagai antioksidan untuk menghambat perkembangan radikal bebas yang tentu berbahaya untuk tubuh.

Baca Juga:Sudah Mulai Tes CPNS, Waspada Calo BerkeliaranVAKSINASI Panglima Santri Kawal Serbuan Vaksin TNI AL di Ponpes Suryalaya

Bahwa polusi yang ada di sekitar kita serta gaya hidup yang tidak sehat dapat menjadi pemicu perkembangan radikal bebas, hal itu menjadi alasan asupan antioksidan yang cukup sangat diperlukan.

0 Komentar