Cara Mencegah Kolesterol Tinggi Secara Alami

Cara Mencegah Kolesterol Tinggi Secara Alami
Cara Mencegah Kolesterol Tinggi Secara Alami
0 Komentar

Apa Obat Alami untuk Menurunkan Kolesterol?

Cara Mencegah Kolesterol Tinggi Secara Alami. Guna membangun sel tubuh tentu diperlukan kolesterol, Namun apabila kolesterol telalu berlebih juga akan menimbulkan problem dalam tubuh.

Hiperlipidemia atau kelesterol tinggi menandakan darah yang ada di dalam tubuh mempunyai lemak berlebih.

Upaya mengurangi adanya risiko penyakit jantung dan stroke,Seperti dilansir dari heart.org, kolesterol tinggi diketahui bisa diturunkan.

Baca Juga:Gebyar KIE Film Pendek Obat dan Makanan (Dorong Generasi Muda Jabar Berpikir Kreatif dan Solutif)Kolinlamil AL Bersama Bank bjb Kembali Gelar Serbuan Vaksin untuk 2.000 Warga Blanakan

Cara Mencegah Kolesterol Tinggi Secara Alami

  1. Mengkonsumsi Makanan Sehat

Mengurangi asupan lemak jenuh dan lemak trans adalah salah satu cara terbaik menurunkan kolesterol. Membatasi asupan susu yang dibuat dengan susu murni, sebaiknya memilih produk susu bebas lemak.

Batasi juga mengkonsumsi makanan yang digoreng, buah-buahan, sayuran, biji-bijian, unggas, ikan, kacang-kacangan dan minyak nabati nontropis. Dan juga harus diingat batasi juga mengkonsumsi daging merah olahan.

  1. Beraktivitas Lebih Aktif

Kita tentu saja mempunyai beragam cara untuk lebih aktif secara fisik misalnya jalan cepat, berenang, bersepeda, itu sudah lebih dari cukup untuk menurunkan kolesterol dan tekanan darah tinggi.

  1. Berhenti Merokok

Kegiatan merokok sebaiknya dihentikan, agar dapat menurunkan kolesterol LDL dan dapat meningkatkan kadar kolesterol HDL.

  1. Diet / Menurutnkan Berat Badan

Mempunyai berat badan yang berlebih atau obesitas cenderung bisa meningkatkan kolesterol jahat dan menurunkan kolesterol baik

0 Komentar