oleh

Breaking News! Subang Kembali ke Level 2 Status Covid-19, Tidak Ada Daerah Level 4 di Jabar

SUBANG-Setelah naik ke level 3, kini situasi Covid-19 Kabupaten Subang dinyatakan berada di level 2. Hal itu berdasarkan dokumen asesment Kementerian Kesehatan yang diterima Pasundan Ekspres.

Selama satu minggu ke depan, Subang berada di level 2 dengan ketentuan aktivitas yang lebih longgar dibanding level 3. Asesment Subang berada di level 2 terhitung wajar. Sebab, dari segi indikator medis selama satu minggu ke belakang sejak 30 Agustus hingga 5 September hanya terjadi penambahan 65 kasus Covid-19. Sedangkan kasus kematian tercatat hanya ada satu kasus.

Bahkan dalam kurun waktu tersebut pernah tercatat hanya terjadi 1 kasus positif Covid-19, yaitu pada Minggu (5/8) lalu. Sedangkan terbanyak hanya 16 kasus positif pada 1 September lalu.

Secara keseluruhan di Jabar, terdapat 14 kabupaten/kota berada di level 2 dan sisanya 13 kabupaten/kota berada di level 3. Sudah tidak ada yang berstatus level 4. Hanya ada satu daerah yang naik level, yaitu Kabupaten Tasikmalaya. Dari Sebelumnya level 2 ke level 3.

Sedangkan Pemerintah Pusat menetapkan PPKM Jawa-Bali dan luar Jawa diperpanjang hingga 13 September mendatang. Hal itu disampaikan oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan melalui konferensi pers, Senin (6/9).(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *