Tetap Waspada, Ini Ciri-Ciri Bisul Karena Diabetes

Ciri-Ciri Bisul Karena Diabetes
Ciri-Ciri Bisul Karena Diabetes
0 Komentar

Tetap Waspada, Ini Ciri-Ciri Bisul Karena Diabetes. Pernahkah kita merasa atau bahkan saat ini sedang merasakan duduk agak sakit di bagian pantat? Mungkin saja penyebab tersebut adalah Bisul yang berkembang cepat

Bisul yang tumbuh banyak hal yang bisa menjadi penyebabnya, dan muncul di tempat yang beragam di tubuh kita, misalnya tumbuh bisul di pantat yang justru membuat kita duduk merasa tidak enak.

Seperti menurut Healhtline yang dipaparkan oleh para Ahli, bahwa bisul tersebut dapat ditularkan orang lain kepada kita.

Baca Juga:Luhut Minta Command Center Terus Update Perangkat LunakApi Terbang Pernah Lewat Di Atas Gedung KPK, Guna-Guna?

Selain ditularkan oleh orang lain, kita juga ternyata memiliki problem pada sistem kekebalan tubuh kita sendiri, hal itu mengakibatkan ada bakteri yang menjadi penyebab bisul membuat kulit kita jadi terinfeksi.

Lalu, bisa saja dengan tidak disadari banyak orang, bahwa adanya bisul di bagian bokong, bisa dihubungkan dengan adanya diabetes melitus (diabetes tipe 2).

Penyebab lainnya yaitu diakibatkan oleh kebiasaan kita merokok, dan juga ditunjang dengan adanya luka yang terdapat pada permukaan kulit.

Hal lainnya seperti dibeberkan oleh sumber terpercaya, bahwa perkiraan sampai 79 persen penderita diabetes mempunyai keluhan pada kulit. Terlepas itu dari penyakit kulit sederhana, misalnya gatal-gatal tanpa sebab, sampai keluhan yang lebih kompleks seperti halnya luka yang tidak pernah sembuh.

Tetap Waspada, Ini Ciri-Ciri Bisul Karena Diabetes

Akan tetapi, munculnya bisul bukan berarti pertanda diabetes, hanya saja kita melihat tanda-tanda seperti apa bisul yang menjadi gejala diabetes, seperti di bawah ini

  1. Terdapat keluhan klasik diabetes berupa 3P, berupa poliuria (banyak buang air kecil), polifagi (lapar terus) dan polidipsi (haus terus),
  2. Adanya penurunan berat badan.
  3. Terdapat riwayat diabetes pada keluarga.
  4. Penyakit Bisul berulang yang tidak mudah disembuhkan.
  5. Terdapat penyakit metabolik lainnya, misalnya gangguan kolesterol serta gangguan tekanan darah tinggi

Untuk itu, kita perlu memeriksakan ke dokter terkait jika mengalami bisul yang terjadi di pantat, agar tidak salah dalam mengobatinya

0 Komentar