oleh

Tanda-tanda Whatsapp Telah Disadap, Waspada!

Tanda-tanda Whatsapp Telah Disadap, Waspada! WhatsApp mengadang-gadang dirinya telah terenkripsi secara penuh, namun hal itu  tidak langsung membuatnya tidak rentan untuk diretas oleh hacker atau cracker

Whatsapp (WA) sampai saat ini telah mendominasi aplikasi lainnya sebagai aplikasi obrolan yang terbanyak digunakan, sehingga WhatsApp mempunyai segala jenis pesan, bahkan pesan pribadi yang bisa saja tidak nyaman  diketahui oleh orang lain.

Apakah Whatsapp (wa) kita sudah terkena hack atau disadap? kita sesekali perlu mengetahunya, seperti dilansir dari Genpi, berikut ciri-ciri wa disadap orang lain:

Tanda-tanda Whatsapp Telah Disadap, Waspada!

1. Keluar Otomatis dari WhatsApp

Sewaktu nomor WhatsApp dipakai pada perangkat lain, biasanya akan terlihat kode OTP ke nomor ponsel yang terdaftar.

Maka dari itu, apabila kita secara mendadak menerima kode OTP lalu keluar dari aplikasi WhatsApp dengan otomatis, hal itu menandakan adanya kemungkinan – kemungkina akun WhatsApp sedang/sudah disadap.

2. Message sudah Terbaca

Apabila ktia merasa belum membaca pesan wa, akan tetapi pada pesan tersebut sudah ada 2 centang biru (bagi yang mengaktifkan centang biru), maka sudah tentu hal itu menunjukkan whatsapp (wa) kita sedang dibajak atau disadarp

3. Send Message (padahal tidak dikirim oleh kita)

Tanda selanjutnya ialah apabila ada pesan yang dikirim tanpa kita ketahui. Maka sudah pasti hal tersebut menjadi pertanda akun Whatsapp (WA) kita sedang dibajak oleh seseorang.

4. Offline Terlihat Online

Tanda aplikasi WA disadap berikutnya adalah status Online kita.

Terlihat dari wa orang lain yang meliat wa kita sedang online, padahal kita sedang offline dan tidak sedang membukan aplikasi wa baik di hp atau di wa web.

Maka hal itu menunjukkan dari sebuah tanda WA kita disadap atau sedang dibajak.

Oleh sebab itu, sangat penting menggunakan 2 faktor autentifikasi pada Hp, kemudian menerapkan password pada WA, dan tidak mengklik sembarang link yang dikirim via wa, untuk menghindari malware dan serangan hack melalui link yang dikirim orang lain.

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *