oleh

Kebal Vaksinasi, Varian Mu Covid 19 Berasal Dari Mana?

Kebal Vaksinasi, Varian MU Covid 19 Berasal Dari Mana?  Perkembangan varian virus corona adalah Delta, yang kemudian baru-baru ini disusul dengan Varian Mu Covid 19.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) sudah menetapkan varian Mu COVID-19 sebagai varian yang wajib untuk dicermati dan perlu waspada.

Varian Mu Covid 19 ini juga dikhawatirkan mempunyai potensi kebal terhadap vaksinasi. Varian Mu yang sudah masuk ke dalam daftar Variant of Interest oleh WHO, mempunyai konstelasi mutasi yang memperlihatkan sifat potensial untuk lolos dari kekebalan. Hal itulah yang menjadikan varian virus Mu Covid 19 ini memiliki potensi kebal akan vaksin Covid-19.

Kebal Vaksinasi, Varian Mu Covid 19 Berasal Dari Mana?

Walaupun belum terlalu banyak kasus yang dapat dikaitkan dengan varian Mu, akan tetapi, varian baru ini mempunyai potensi lebih mudah menular dibanding varian sebelumnya, yaitu Delta.

Adanya perubahan genetika yang terdapat dalam jenis varian Mu itu, menurut ahli, merupakan salah satu faktor yang membuat lebih berbahaya dari varian Delta.

Varian Mu berasal dari Kolombia awal tahun 2021, sampai berita ini dimuat, varian Mu ternyata telah tercatat muncul di 40 negara yang ada di dunia

Kemudian, Berdasar penelitian terbaru, varian Mu mempunyai potensi lebih tinggi untuk menularkan jika dibanding 17 jenis mutasi dari varian lainnya.

Hal itu menandakan, kita harus tetap berusaha dan berikhtiar untuk tetap menjaga protokol kesehatan agar setidaknya dapat mencegah lebih awal penularan varian baru ini

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *