oleh

Hanya 7 Jam Whatsapp Instagram FB Down, Mark Zuckerberg Rugi Miliaran

Hanya 7 Jam Whatsapp Instagram FB Down, Mark Zuckerberg Rugi Miliaran. Jaringan Aplikasi sosial media WhatsApp, Instagram, serta Facebook sempat down pada Senin (4/10) malam sejak mulai jam 23:00 WIB.

Kesalahan teknis tersebut membuat Mark Zuckerberg merugi bahkan mencapai miliran dollar

Seperti dilansir dari Jawapos yang mengutip dari Forbes, bahwa adanya pemadaman jaringan untuk ketiga aplikasi tersebut membuat Mark Zuckerberg rugi mencapai USD 5,9 miliar.

Hal yang menjadi penyebab kerugian ialah sebab kepercayaan investor Facebook menjadi lemah dan membuat saham Facebook menjadi anjlok sampai 4,8 persen.

Sekedari informasi, bahwa kekayaan Mark Zuckerberg hingga saat ini, menyandang predikat sebagai orang terkaya keenam di dunia, menyusut menjadi USD 117 miliar.

Di samping itu, jumlah kekayaan Bos Facebook lainnya, yakni Chief Operating Officer (COO) Facebook, Sheryl Sandberg juga turut menyusut menjadi USD 1,9 miliar.

Hanya kisaran 7 jam WhatsApp, Instagram, dan Facebook down, sudah bisa membuat pendapatan perusahaan menyusut puluhan juta dolar.

Seperti diketahui, sejatinya dalam kuartal terakhir perusahaan tersebut menghasilkan penjualan sekitar USD 330 juta per hari.

Namun, downnya aplikasi ini juga pernah terjadi pada 2019, yang mana aplikasi Facebook down sampai 14 jam lamanya.

Terhentinya aplikasi tersebut tadi malam, tentu berpengaruh juga pada sistem internal di Facebook, yang menjadikan karyawan tidak bisa mengakses email, dan sistem pesan internal workplace, serta yang lainnya. (Jni)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar