oleh

Pasien Covid-19 yang Dirawat Sisa Satu Orang, dr. Ahmad: Jangan Takut Berobat ke RSUD

SUBANG-Kasus Covid-19 di Subang makin terkendali. Warga pun diimbau untuk tidak lagi takut datang dan berobat ke RSUD. Hingga kemarin, tinggal 1 orang yang dirawat di RSUD Subang.

Berdasarkan data Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, kasus positif tinggal 39 orang. Satu orang dirawat di RSUD Subang, 13 orang di luar Subang dan 25 orang isolasi mandiri.

“Kami mengimbau agar warga tidak lagi takut datang ke RSUD. Silahkan datang dan berobat, kami akan layani dengan baik. Kasus Covid-19 makin terkendali. Stok oksigen kita sangat banyak,” ungkap Dirut RSUD dr. Ahmad Nasuhi, kemarin.

Ia menambahkan, kasus yang dirawat tinggal hitungan jari. Maka kini pihaknya mendorong agar ada kerjasama yang efektif antara Dinkes, RSUD dan Puskesmas untuk memantau mereka yang melakukan isolasi mandiri (isoman).

“Yang dirawat kan tinggal sedikit, kita ingin memantau dan menangani yang isoman. Jangan sampai, misal yang isoman itu saturasi oksigennya buruk akan sangat berisiko. Kalau isoman kan belum tentu tahu bagaimana cara penggunaan oksigen yang benar. Jadi harusnya dirawat. Kami sering menerima pasien Covid, datang ke sini sudah dalam kondisi buruk saturasi oksigennya. Itu berbahaya,” tandas dr. Ahmad.

Berdasarkan pantauan Pasundan Ekspres, kondisi IGD RSUD Subang kini lengang. Padahal sebelumnya ruang IGD tidak cukup menampung pasien.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *