12 Lokasi Lumbung Pangan Masyarakat Dialokasikan Tahun 2022 di Subang

12 Lokasi Lumbung Pangan Masyarakat Dialokasikan Tahun 2022 di Subang
0 Komentar

Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyampaikan bahwa Kabupaten Subang sebagai lumbung padi nasional yang mampu memproduksi pertanian yang mana yang dikonsumsi oleh masyarakat Kabupaten Subang sebesar 174.652.500 kg sehingga Kabupaten Subang memiliki surplus beras sebesar 868.332 ton per tahun. Maka daripada itu Subang dijadikan salah satu lumbung pangan nasional dan lumbung pangan Jawa Barat.

“Kabupaten Subang pada tahun 2021 mendapat bantuan program DAK fisik lumbung pangan masyarakat sebanyak 3 paket yang terdiri dari 1 paket mesin RMU, bangunan lumbung, bangunan rumah RMU dan lantai jemur,” paparnya.

Dia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada pemerintah pusat melalui badan ketahanan pangan yang telah memberikan program DAK fisik lumbung pangan masyarakat, yang sangat bermanfaat untuk Kabupaten Subang karena keberadaan lumbung pangan masyarakat ini akan bisa mendekatkan akses pangan masyarakat sebagai cadangan pangan dan sebagai sumber ekonomi baru di tingkat pedesaan.

Baca Juga:Transisi Energi Ciptakan Pembangunan Berkelanjutan yang Ramah LingkunganDigitalisasi, Kesempatan Emas bagi Para Pemuda Indonesia dalam Era New Normal

“Saya berharap program ini berlanjut terus untuk kesinambungan dan kemandirian ketahanan pangan kedepannya khususnya di kabupaten Subang,” katanta.

Pada kegiatan tersebut diserahkan kunci
Lumbung Pangan Masyarakat (LPM) yang diserahkan secara simbolis kepada Gapoktan Tani Cukup Desa Rancadaka Kecamatan Pusakanagara.

Pengguntingan pita LPM oleh Plt. Kepala BKP Pusat didampingi Wakil Bupati Subang, Kadis Ketahanan Pangan dan Peternakan Jawa Barat dan Kadis Ketahanan Pangan Subang dilanjutkan peninjauan gudang LPM Dak RMU serta demo penggunaan mesim RMU oleh Gapoktan. (idr)

Laman:

1 2
0 Komentar