oleh

Sejarah Baru! BUMD PT SS Kapalkan 300 Mobil di Pelabuhan Patimban

SUBANG-BUMD PT Subang Sejahtera (SS) mulai menunjukkan kinerja positif. Di bawah direksi yang baru saja dikukuhkan sekitar dua bulan lalu, kini BUMD SS sudah dipercaya menjadi mitra perusahaan ekspedisi perkapalan PT Roro Samudera Putra Harmonimas.

PT Roro secara resmi menggandeng BUMD PT SS sebagai perusahaan bongkar muat di Pelabuhan Patimban. Tak lama setelah penunjukkan perusahaan itu diterima, Jumat (08/10) PT SS secara resmi mengkapalkan 300 mobil melalui kapal KM Roro Samudera di Pelabuhan Patimban.

Muatan 300 mobil tersebut rencananya akan dikirim ke Medan. “Alhamdulilah, kami ingin satu persatu terlaksana agar BUMD bisa memberi manfaat lebih besar untuk kemajuan Subang. Kita ingin ada hasil kongkret dulu dalam 100 hari kerja,” ujar Direktur Utama BUMD SS, Aziz Muslih kepada Pasundan Ekspres.

Pengiriman tersebut dihadiri oleh para direksi dan komisaris SS. Dalam kesempatan sebelumnya Aziz mengungkapkan, BUMD SS akan berperan menjalankan usahanya di Pelabuhan Patimban. Pihaknya telah mengajukan permohonan kepada Pemda Subang untuk bisa mengelola lahan 5 Ha untuk dijadikan sejumlah unit usaha.

Supaya lebih maksimal, BUMD PT SS telah mendirikan anak perusahaan bernama Subang Sejahtera Pelabuhan. “Kami berkomitmen untuk menjadi pemilik usaha, kami mendirikan anak perusahaan untuk menjalankan usaha kepelabuhan di Pelabuhan Patimban,” papar Aziz.

Upaya-upaya tersebut lanjut Aziz, sebagai bentuk tanggung jawab dan usaha lebih serius agar pendapatan BUMD SS tidak lagi bergantung kepada participation interest (PI) Pertamina ONWJ.(red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *