Facebook Bakal Hapus Komentar Pelecehan Terhadap Selebritis

Facebook Bakal Hapus Komentar Pelecehan Terhadap Selebritis
Facebook Bakal Hapus Komentar Pelecehan Terhadap Selebritis
0 Komentar

Facebook Bakal Hapus Komentar Pelecehan Terhadap Selebritis. Pihak Facebook mengumumkan akan menghapus komentar-komentar netizen yang mengarah pada pelecehan seksual kepada tokoh masyarakat atau selebritas.

Perihal tersebut dilakukan sebagai bagian dari update terbaru kebijakan untuk mengatasi intimidasi dan pelecehan di platform-nya.

Dalam perubahan kebijakan tersebut, mencakup serangan pelecehan terkoordinasi kepada pengguna.

Lebih lanjut lagi, Facebook menjelaskan, pihaknya akan menghapus semua profil, halaman, grup, atau acara yang didedikasikan untuk menseksualisasi figur publik, termasuk selebriti, politisi, serta pembuat konten.

Baca Juga:Bantu Rachel Vennya Kabur dari Karantina, Oknum TNI DinonaktifkanPolisi Banting Mahasiswa, Rocky Gerung: Batalkan Kejeniusan Jokowi

Facebook Bakal Hapus Komentar Pelecehan Terhadap Selebritis

Menurut kepala keamanan global di Facebook, Antogone Davis, kebijakan itu termasuk juga melarang gambar seksual hasil editan Photoshop yang dianggap merendahkan.

Ia menjelaskan, akan menghapus komentar yang tidak diinginkan dan serangan berulang melecehkan individu secara seksual.

Contohnya, seorang politikus, jurnalis, selebritas, atau pencipta menggunakan Facebook dan Instagram untuk terlibat langsung dengan pengikut mereka.

Maka, Facebook akan menghapus komentar itu.  “Kami membuat perubahan untuk mencegah serangan kepada tokoh publik terkait pekerjaan yang dilakukannya,” ungkap Davis. 

Seperti yang telah dihimpun dari Jpnn, adanya pengumuman kebijakan tersebut muncul usai mantan karyawan Facebook Frances Haugen bersaksi di hadapan congress AS beberapa waktu yang lalu

Selain bersaksi di Congress AS, Haugen juga akan bersaksi di depan Parlemen Inggris akhir Oktober ini.

Pembaruan tersebut juga akan mencakup bahasa baru yang melarang adanya serangan besar dan terkoordinasi pada pengguna ‘risiko tinggi bahaya offline’.  Termasuk apabila unggahan atau pesan tidak melanggar kebijakan konten Facebook.

0 Komentar