oleh

Sempat Viral! Video Mesum Pelajar SMA, Pelaku Diamankan

Beberapa waktu yang lalu, netizen sosial media sempat dihebohkan dengan viralnya video mesum pasangan pelajar SMA di Lahat.

Kini Kepolisian Resor (Polres) Lahat sudah mengamankan pelaku perekam video mesum tersebut.

Video mesum itu berisi dua remaja yang sedang melakukan hubungan badan layaknya suami istri, dengan durasi terbagi dua video yaitu 32 detik dan 24 detik

Lalu, dihimpun dari Fin,  pelaku dalam video mesum remaja itu adalah siswa berinisial YGL (16), dan siswi AMR (16).

Keduanya telah diamankan pihak kepolisian serta diperiksa terkait perbuatannya.

Kedua pemeran dalam video tersebut sudah di amankan Mapolres Lahat untuk dimintai keterangan. Sedangkan untuk pelaku penyebar video juga sudah diamankan,” terang Kapolres Lahat, AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, Selasa (19/10) pukul 16:30 WIB.

Kasat Reskrim Polres Lahat, AKP Kurniawi H Burmawi Sik, menambahkan bahwa penyebar dan perekam video itu adalah teman pemeran pria, inisial R (19), yang diduga telah melanggar Undang-Undang ITE.

Masih kita dalami terhadap pelaku inisial R ini yang merekam dan yang menyebarkan video itu. Dia bakal kita jerat dengan UU ITE,” tutur Kasat.

Seperti diketahui sebelumnya, netizen media sosial khususnya daerah Lahat, dibuat heboh dengan video mesum yang dilakukan oleh pelajar SMA di Lahat.

Video mesum yang direkam oleh seseorang ketika kedua pasangan Abg itu berhubungan badan.

Hal yang ironis lagi adalah aksi itu terjadi di tempat bekas Toilet/WC sebuah rumah kosong, di kawasan Kelurahan Gunung Gajah, Lahat.

Sempat Viral! Video Mesum Pelajar SMA, Pelaku Diamankan

Hingga viralnya video itu sampai ke telinga pihak sekolah.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 1 Lahat, Bambang Hendrawan SPd MPD membenarkan bahwa adegan video mesum itu dilakukan oleh kedua pelajarnya. Yaitu perempuan inisial AMR (16) dan laki-laki YGL (16). Mereka merupakan satu kelas X.

Benar, terhitung Selasa (19/10) mereka sudah diberi sanksi tegas yakni dikeluarkan dari sekolah. Persetujuan ini juga dari orang tua mereka yang siap disanksi,” ungkap Bambang saat dikonfirmasi diruang kerjanya.

Menurut Bambang, merujuk dari penyelidikan pihak sekolah bahwa aksi tidak senonoh itu terjadi pada Jum’at (15/10/2021) usai pulang sekolah. Video direkam oleh teman dari pihak laki-laki.

Modus perekaman video itu kami tidak tau, tapi kami sudah mengantongi nama pelaku yang merekam video itu. Tapi yang jelas kami kaget dan syok atas video viral tersebut bahkan sudah meluas, dan ini mencoreng nama sekolah,” pungkasnya.

Ia menambahkan, perempuan inisial AMR (16) adalah warga dari luar daerah Lahat, dan laki-laki YGL (16) ialah warga Lahat.

Berdasar pengakuan salah satu sejoli kepada dewan guru, mereka sudah menjalin kasih sejak sebulan yang lalu.

Kalau yang perempuan di Lahat ia mengekos alias mengontrak rumah, sedangkan laki-laki asli Lahat, sementara dari pengakuan orang tua mereka, bahwa aksi dalam video tersebut sudah diketahui olehnya,” ucapnya.

Kemudian Bambang menghimbau kepada siswa agar tidak mencoreng nama baik sekolah.

Serta tetap selalu menjalankan ibadah. “Paling penting kita minta minta peran orang tua siswa untuk mengawasi ketika mereka pulang sekolah,” tutupnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *